Terkini Gempa Bumi Turki satu lagi bencana akhir zaman

Assalamualaikum dan salam 1Dunia, dari satu bencana ke satu bencana melanda dunia. Yang satu belum selesai datang lagi yang lain. Belum pun selesai bencana banjir besar yang melanda Thailand  dan kini Turki pula dilanda gempa bumi sekuat 7.2 skala Richter. Terkini berita gempa bumi Turki lebih 400 ratus telah terkorban dan beribu lagi masih terperangkap di bawah runtuhan bagunan. Terkini berita banjir besar Thailand sudah membunuh lebih 350 orang mula memasuki kota Bangkok sehingga menenggelamkan lapangan terbang dan banyak bangunan penting kerajaan. Kedua-dua bencana besar ini mengakibatkan kerugian berbillion dollar.

Banjir Besar Thailand yang tidak nampak bila surutnya

Antara becana besar tahun ini adalah :

  • Gempa Bumi dan Tsunami di Jepun
  • Ribut Taufan di USA, Filipina dan Vietnam
  • Banjir Besar di Chile, Equador, Kemboja dan Costa Rica

Yang paling baru gempa bumi di Fiji dengan kekuatan 6.0 richter. Itu tidak termasuk lagi bencana peperangan buatan Manusia di Iraq, Libya, Syria, Yemmen dan Palestine. Negara-negara jiran Malaysia seperti Indonesia, Thailand dan Filipina telah diuji dengan berbagai bencana tetapi Malaysia masih terselamat tapi soalnya sampai bila Malaysia akan terlepas dari bencana.

Gambar gempa bumi Turki 2011 skala 7.2 richter

Bencana demi bencana yang  sedang melanda alam ini tandanya Allah SWT sedang berbicara cuma kita manusia yang rakus ini tidak pernah sedar. Mungkin juga bencana demi bencana ini sebagai pertanda bencana badai matahari yang dijangka melanda dunia pada 2012 akan menjadi kenyataan atau semua tanda dunia semakin sampai akhir zaman.

Adakah kita sudah bersedia?

Terkini :

28/10 : Officials say the death toll in the massive earthquake in eastern Turkey has gone up to 570 – Yahoo News

28/10 : The flood walls protecting much of the inner city of Bangkok are 2.5 meters (8.2 feet) high, and Saturday’s high tide is expected to reach 2.6 meters (8.5 feet) – Yahoo News

Comments

  1. says

    turki gempa, jepang tsunami, seluruh benua terjadi bencana hebat. Manusia harus lebih dekat lagi sama Tuhannya, karena bumi tak senyaman dulu. Kini manusia cemas sendiri karena ulahnya sendiri. Saya juga yang gak andil merusak bumi jadi cemas :-p
    Entri terbaru jugglingart.org – Facebook MarketingMy Profile

  2. says

    Dengan rasa keprihatinan kita dengan musibah bencana alam yang hampir setiap tahun / setiap saat terjadi yang kita sendiri tidak ada kepekaan hati nurani secara instink ataupun peralatan secanggih apapun.

    • says

      Untuk hal tersebut diatas marilah luangkan waktu untuk tafaqur sejenak untuk memohon kepadaNya, dan untuk para arwah ynag terkena korban mari kita do’a kan dan marilah bagi Masjid/Surau/Langgar yang belum melakukan shalat Go’ib utuk melakukan shalat Go’ib dan semoga doa dan shalat kita diterima dan diridhoiNya

      • says

        Manusia di muka bumi ini adalah khalififah, yang diberi kemampuan oleh Allah untuk mengelola, merawat dan mendaya gunakan dengan sebaik-baiknya, apabila manusia sebagai khalifah tak mumpu mengelolanya dengan baik maka akan munculah musibah-musibah dari hukum alam ini yang susah sekali untuk mengelakkannya. , sekedar contoh apabila manusia membabat habis hutan maka yang terjadi adalah banjir besar yang bisa meluluh lantakan orang yang tak bersalah sekalipun.
        Entri terbaru Bang Iwan – Diego Rivera’s 125th Birthday Google DoodlesMy Profile

          • says

            Mereka menanggung penderitaan yang sama, marilah kita menghindarkan anggapan bahwa ini merupakan azab atas dosa-dosa yang diperbuat oleh para korban sendiri., disaat kita menganggap ini azab, maka bagi korban yang menderita akan mendapatkan kesusahan dua kali, pertama musibah itu sediri dan yang kedua adalah suudlon kita, tentunya ungkapan-ungkapan itu akan menyudutkan bagi yang terkena musibah. Cara kerja azab Tuhan di dalam Alquran hanya menimpa kaum yang durhaka dan tidak menimpa atau mencederai orang-orang yang shaleh dan taat pada Tuhan. Sedangkan cara kerja mushibah dan bala tidak membedakan satu sama lainnya.
            Entri terbaru Bang Iwan – Diego Rivera’s 125th Birthday Google DoodlesMy Profile