Penganjur World Cup 2018 dan 2022 pilihan FIFA

Assalamualaikum dan salam 1Dunia, tertarik sungguh aku dengan pengumuman oleh FIFA untuk tuan rumah penganjur World Cup 2018 dan 2022. Teman-teman dah tau ke?

Rusia terpilih sebagai penganjur World Cup 2018 dan lebih menarik apabila Qatar terpilih penganjur World Cup 2022. Kedua-dua negara terpilih kali pertama sebagai tuan rumah mengalahkan negara super power bola sepak seperti Sepanyol dan England.

Bagi aku pemilihan kali ini lebih kepada faktor ekonomi. Bila turn Malaysia ni???

[ad#nuffnang336]

197 Comments

  1. Penunjukan Qatar sebagai tuan rumah Piala Dunia 2022 menimbulkan pertanyaan di kalangan media. Hasil inspeksi FIFA yang dilansir kepada publik beberapa bulan lalu menyatakan penyelenggaraan Piala Dunia di Qatar termasuk kategori “berisiko tinggi”.

  2. Wa, qatar bakal jadi tuan rumah.. boleh ker pemain bola tu tahan kepanasan dekat qatar tu? Tapi kalau dari segi penganjuran dekat qatar tu memang tiada masalah sangat, kita tunggu jer la stadium khas untuk Worldcup nanti.. mesti lagi canggih tu.. siapa tahu stadium terapung2 ditengah laut.. hehe
    Curahan rasa Steward John @ ..Nuffnang is coming to KKMy Profile

  3. Jadi aspek yang paling di perhatikan oleh FIFA adalah β€œimpact ” atau pengaruh positip apa yang akan dapat berakibat kepada negara tuan rumah . Aspek persatuan ( unity ) , sosial budaya serta aspek industri yang akan berkembang jika suatu negara menjadi tuan rumah , adalah hal2 utama dalam pertimbangan EXCO FIFA menentukan tuan rumah .

    1. Oleh karena itu proses penentuan di dahului oleh beberapa kegiatan kunjungan team dari FIFA ke negara2 yang ikut dalam Bidding tersebut . Kalau hanya dari aspek prestasi , adalah sangat mudah bagi FIFA untuk menentukannya . Cukup dengan daftar FIFA Ranking sudah bisa diputuskan . Oleh karena itu motto FIFA berbunyi : ” For the Game . For the World β€œ
      Curahan rasa Bang Iwan @ ..Hari Aids Sedunia 2010My Profile

  4. Pada pertemuan menteri Olah Raga Indonesia dan Malaysia beberapa waktu yang lalu, Malaysia meminta kepada Indonesia agar mau menjadi tuan rumah bersama Piala Dunia 2026, demi meningkatkan kemajuan sepak bola dan promosi wisata kedua negara serumpun dan bertetangga ini.
    Curahan rasa Bang Iwan @ ..Hari Aids Sedunia 2010My Profile

    1. Menteri Pemuda dan Olahraga Malaysia Ahmad Shabery Cheek mengatakan, jika Indonesia dan Malaysia telah ditetapkan sebagai tuan rumah Piala Dunia, maka otomatis anggaran pembinaan sepak bola dan sarana sepak bola akan ditingkatkan.
      Curahan rasa Bang Iwan @ ..Hari Aids Sedunia 2010My Profile

    1. Hal tersebut tidak dibatasi oleh perbedaan apapun juga , termasuk : besar kecilnya negara anggota , lokasi negara anggota , warna kulit atau kepercayaan yang dianut oleh negara anggota , dan termasuk tidak mengukurnya dari aspek prestasi negara anggota dalam kiprah sepak bola nya atau pada nomor urut FIFA – Ranking .
      Curahan rasa Bang Iwan @ ..Hari Aids Sedunia 2010My Profile

      1. Jadi FIFA tidak menganut pola β€œPrioritas ” . Azas yang selalu secara konsisiten oleh FIFA adalah Demokrasi dan Demokratis , sesuai dengan Statuta FIFA .

Comments are closed.

OTHER POSTS

Subscribe to Denaihati

Dapatkan artikel terkini terus dalam email anda!