Mencari kehidupan hijrah 1432

Assalamualaikum dan salam 1Dunia, masa berlalu begitu pantas tanpa kita sedari sudah melangkah di penghujung 1431 dan akan menjejaki hijrah 1432. Apakah pencapaian yang boleh kita banggakan sepanjang hijrah 1431? Masa akan terus berdetik sepanjang 1432 tanpa menoleh kebelakang dan setiap masa yang pergi tidak akan kembali walaupun jutaan dollar mampu kita bayar.

Jika 1431 adalah tahun kejayaan maka pastikan 1432 tahun yang lebih berjaya dari tahun sebelumnya. Mungkin kejayaan mencari harta, pangkat, kedudukan, jodoh atau zuriat.

Cuma sekadar ingin berkongsi pesanan. Selangkah kita mencari Allah berkali langkah Allah mendekati kita, berjalan kita mencari Allah berlari Allah mendekati kita.

Segala rezeki yang kita cari adalah dari Allah untuk Allah. Hanya sebahagian dari rezeki yang kita dapat adalah milik kita dan yang lain milik Allah yang perlu kita beri melalui infaq, sedekah dan zakat kepada yang perlu. Seringgit rezeki yang kita kembalikan kepada Allah seikhlas hati akan dibalas Allah dengan rezeki yang berlipat ganda dengan harta, kebahagian dan kesihatan insyallah. Itulah kelebihan hidup untuk memberi.

Begitulah kasihnya Allah kepada hamba yang mencari Nya.

[ad#nuffnang336]

173 Comments

  1. Kearifan memaknai hijrah dengan melakukan transformasi ke arah yang lebih baik dari sebelumnya, termasuk didalamnya keberanian untuk melakukan rekayasa sosial dengan berbagai varian inovasinya.
    Curahan rasa munir ardi @ ..Ayo cegah StressMy Profile

    1. Dengan begitu, setiap kita sebagai insan beradab melakukan perbaikan dalam pelbagai lini kehidupan sebagai cerminan semangat hijrah dan menyambut tahun baru Islam dengan membuka lembaran baru yang lebih baik di hari-hari mendatang.
      Curahan rasa munir ardi @ ..Ayo cegah StressMy Profile

            1. Kita percaya bahwa semua pengorbanan yang kita lakukan bukanlah sesuatu yang sia-sia. Karena yang kita yakini adalah sebagian dari apa yang diamanahkan Allah, yang nanti akan kita pertanggungjawabkan di akhirat.

    1. Dalam pengertian ini, ghirah atau semangat hijrah yang patut diimplementasikan sekarang ini, bukan lagi dalam pengertian fisik, tetapi hijrah secara kontekstual dengan meninggalkan segala peradaban atau nilai-nilai yang tidak baik dan tidak urgen menuju peradaban yang lebih baik yang diridhai Allah dan dapat diterima umat manusia pada umumnya.
      Curahan rasa munir ardi @ ..Ayo cegah StressMy Profile

      1. Menyingkapi kondisi sekarang, perilaku yang menyimpang yang dilakukan baik prilaku masyarakat biasa dengan pelbagai kejahatan dan kriminalitas yang telah mencerminkan kehidupan penuh kekerasan, sepatutnya ditinggalkan dengan berhijrah kepada kehidupan yang lebih baik.

          1. Ravitalisasi makna hijrah yang dikontekstualkan dalam kehidupan sekarang ini, menjadi keniscayaan dengan mengubah sistem seperti yang dilakukan nabi pasca hijrah dari Mekkah ke Madinah.
            Curahan rasa munir ardi @ ..Ayo cegah StressMy Profile

  2. Bagi kebanyakan orang, berpikir sudah menjadi laiknya makan, minum, tidur dan segala macam rutinitas harian. Kapan pun, di mana pun dan dalam keadaan bagaimana pun berpikir telah menjadi bagian yang tak terpisahkan dari kehidupan.
    Curahan rasa munir ardi @ ..Ayo cegah StressMy Profile

            1. Berpikir positif dapat menjadi tindakan preventif sebelum individu mempunyai gangguan baik emosi maupun kognisi, sebab dengan berpikir positif dan memiliki emosi yang positif, maka kita menghindar dari emosi negatif yang membawa dampak tidak baik bagi fisik maupun psikologis.
              Curahan rasa munir ardi @ ..Ayo cegah StressMy Profile

            2. Fakta yang menakjubkan adalah; saat kita mencari atau mengupayakan yang baik-baik saja maka sangat mungkin kita mendapatkannya. Mencari yang positif adalah proses pertimbangan dan masalah pilihan.

  3. kita semua harus bersyukur kerna hingga saat ini kita masih ada di sini untuk melihat perubahan-perubahan yang sedan berlaku di dunia yang fana ini…

Comments are closed.

OTHER POSTS

Subscribe to Denaihati

Dapatkan artikel terkini terus dalam email anda!