Mencari kehidupan hijrah 1432

Assalamualaikum dan salam 1Dunia, masa berlalu begitu pantas tanpa kita sedari sudah melangkah di penghujung 1431 dan akan menjejaki hijrah 1432. Apakah pencapaian yang boleh kita banggakan sepanjang hijrah 1431? Masa akan terus berdetik sepanjang 1432 tanpa menoleh kebelakang dan setiap masa yang pergi tidak akan kembali walaupun jutaan dollar mampu kita bayar.

Jika 1431 adalah tahun kejayaan maka pastikan 1432 tahun yang lebih berjaya dari tahun sebelumnya. Mungkin kejayaan mencari harta, pangkat, kedudukan, jodoh atau zuriat.

Cuma sekadar ingin berkongsi pesanan. Selangkah kita mencari Allah berkali langkah Allah mendekati kita, berjalan kita mencari Allah berlari Allah mendekati kita.

Segala rezeki yang kita cari adalah dari Allah untuk Allah. Hanya sebahagian dari rezeki yang kita dapat adalah milik kita dan yang lain milik Allah yang perlu kita beri melalui infaq, sedekah dan zakat kepada yang perlu. Seringgit rezeki yang kita kembalikan kepada Allah seikhlas hati akan dibalas Allah dengan rezeki yang berlipat ganda dengan harta, kebahagian dan kesihatan insyallah. Itulah kelebihan hidup untuk memberi.

Begitulah kasihnya Allah kepada hamba yang mencari Nya.

[ad#nuffnang336]

173 Comments

        1. Produktif dalam arti bekerja keras mengajak orang lain ke jalan Allah. Sebab tidak pantas seorang mukmin bersikap pasif. Pasifnya seorang mukmin bukan saja akan membawa banyak bakteri pelemah iman, melainkan juga membawa bencana bagi kemanusiaan.

    1. Mobil yang didiamkan berhari-hari akan karat dan hancur. Jasad yang didudukkan terus menerus akan mengidap banyak penyakit. Itulah rahasia mengapa harus olah raga.

      1. Syaikh Muhammad Al Ghazali berkata: ”Bahwa orang-orang yang nganggur adalah manusia yang mati. Ibarat pohonan yang tanpa buah para penganggur itu adalah manusia-manusia yang wujudnya menghabiskan keberkahan.”

          1. Maksudnya bahwa tidak pantas seorang mukmin masuk di lubang yang sama dua kali. Itulah sebabnya mengapa sepertiga Al-Qur’an menggambarkan peristiwa sejarah. Itu untuk menekankan betapa pentingnya belajar dari sejarah dalam membangun ketaqwaan

            1. Seorang mukmin harus segera hijrah dari situasi sosial semacam ini. Seorang mukmin harus segera membangun budaya takaful –saling menanggung-. Itulah rahasia disyari’atkannya zakat. Bahwa di dalam harta yang kita punya ada hak orang lain yang harus dipenuhi.
              Curahan rasa Bang Iwan @ ..WikiLeaks- OpenLeaks dan IndoLeaksMy Profile

      1. Maka dari itu konsekwensi dari berhijrah adalah berjihad, yakni memperjuangkan apa yang dipercayai tadi (Keharusan Kitab Allah sebagai pedoman).

      1. Peristiwa Hijrah yang datang dan diperingati pada setiap tahun, adalah bukan sekedar seremonial belaka, namun lebih dari itu, datangnya tahun baru hijrah ini untuk memperbaharui kembali komitmen keislaman kita dan selanjutnya memperbaharui hidup kita.
        Curahan rasa Bang Iwan @ ..WikiLeaks- OpenLeaks dan IndoLeaksMy Profile

        1. Maka dengan demikian menjadi baiklah kehidupan ini dari hari kemarin, bertambah juga semangat untuk melakukan kebaikan demi kebaikan pada tahun ini.

            1. Apapun mereka lakukan asalkan keimanan bisa dijaga. Di dalam kisah hijrah kita mendapati banyak contoh bahwa para sahabat rela mengorbankan apa saja demi mempertahankan keimanan mereka.

  1. Meninggalkan tempat ke tempat lain atau perpindahan penduduk dari desa, ke desa lain,dari kota ke kota lain, dari pulau ke pulau lain,dari negara ke negara lain, dalam Islam di sebut hijrah.
    Curahan rasa Bang Iwan @ ..Hakikat PernikahanMy Profile

    1. Hijrah merupakan peristiwa besar dalam sejarah umat Islam.Ia merupakan sebuah pengorbanan untuk memperoleh perubahan yang berarti dalam hidup.Subtansi hijrah adalah perubahan mendasar dari tatanan yang tidak kondusif ke arah tatanan Islami.

            1. Karena itu iman, hijrah dan jihad merupakan kunci bagi manusia untuk meraih derajat yang tinggi dan kemenangan dalam hidup melawan musuh-musuh kebenaran.

            2. “Orang-orang yang beriman, berhijrah dan berjihad di jalan Allah dengan harta dan diri mereka, adalah lebih tinggi derajatnya di sisi Allah; dan itulah orang-orang yang mendapat kemenangan.” (QS 9:20).

      1. Semoga di tahun baru ini dapat membawa kita semua menuju pada ridha-Nya dan tahun lalu memberi pengalaman yg berharga utk masa depan kita 🙂 Amin

    1. tidak ada salahnya kalau momentum pergantian tahun hijrah kali ini kita bersama melakukan hijrah rohaniah dan spiritual secara kolektif

      1. Selamat Tahun Baru 1432 Hijrah, semoga kita benar-benar sanggup melakukan hijrah rohaniah dan spiritual dalam arti yang sesungguh-sungguhnya.

Comments are closed.

OTHER POSTS

Subscribe to Denaihati

Dapatkan artikel terkini terus dalam email anda!