Kiamat sangat dekat, bila 4 perkara ini sudah berlaku

Assalamualaikum dan salam sejahtera.

Kiamat sudah semakin hampiri kita. Lihatlah sahaja apa yang berlaku di Kota Mekah. Percaya akan datangnya hari akhir atau kiamat adalah rukun iman kelima dalam ajaran Islam. Tetapi tak satu pun makhluk tahu bila peristiwa akhir kehidupan alam dunia itu akan berlangsung.

Walau demikian Allah SWT melalui Rasulullah SAW telah mengabarkan tanda-tandanya. Mekah jadi satu diantara kota di muka bumi yang disebut Nabi bakal menunjukan tanda kalau kiamat sudah dekat.

Tandanya yang disebutkan nabi ini dulu dianggap mustahil berlangsung. Tetapi apa yang ada di Kota Mekah sekarang ini betul-betul menunjukan keadaan seperti apa yang disampaikan oleh Nabi Muhammad dahulu.

Tanda-tanda kiamat itu benar-benar telah muncul di Mekkah. Apa sajakah? Berikut penjelasannya…

1. Bangunan Tinggi Melebihi Gunung

Bangunan Tinggi Melebihi Gunung

Nabi Muhammad SAW mengkhabarkan kalau satu tanda jika kiamat sudah dekat adalah ketika di banyak bangunan yang tingginya melebihi gunung.

Dalam satu riwayat dijelaskan kalau bangunan-bangunan tingginya begitu menjulang. Ibnu Syaibah meriwayatkan dengan sanadnya pada Ya’la ibn Atha’ dari ayahnya, dia berkata : pada suatu hari, saya menuntun tali kekang onta Abdullah ibn Amr, lantas beliau berkata :

” Apabila kalian sudah melihat galian-galian besar di Mekah, dan bangunan-bangunannya menjulang tinggi melebihi pegunungannya, jadi ketahuilah kalau k1a mat sudah mendekatimu. ” (HR. Ibnu Abi Syaibah dan al-Arzaqi)

2. Gunung-Gunung di Mekah Mulai Berlubang

Gunung-Gunung di Mekah Mulai Berlubang

Nabi juga menjelaskan bahwa kiamat akan terjadi jika gunung-gunung di Kota Mekah sudah berlubang. Hal ini tentu sulit difahami oleh masyarakat pada masa kehidupan Nabi. Namun ternyata hal itu sudah terjadi saat ini.

Gunung-gunung di Kota Mekah kini sudah berlubang dalam bentuk terowongan. Mekah juga dijuluki Kota Terowongan kerana memiliki puluhan terowongan. Pada 2011 saja, Mekah memulai pembangunan 55 terowongan melalui pegunungan dan sejumlah ruas jalan.

Rasulullah SAW bersabda “Jika kamu lihat gunung-gunung di Mekah ada lubang yang menembusinya”.

3. Bayangan Ka’bah Tidak Lagi Nampak

Bayangan Ka’bah Tidak Lagi Tampak

Baginda Rasulullah SAW juga bersabda bahwa kiamat akan terjadi jika Al-Sa’ah telah membentang bayangannya sehingga bayangan Kabbah tidak lagi tampak. Al-Sa’ah merupakan salah satu dari pengertian kiamat.

Sementara di Arab, Al-Sa’ah juga bermaksud sebagai jam. Kerana itu Sheikh mengartikan secara langsung waktu kiamat yang hampir juga terjadi apabila bayang menara jam menutupi Kaabah.

Imam As Sayuti berkata megenai perkara ini, bahawa masanya sudah sangat hampir bila kamu ambil maksud tersebut secara langsung. Sekarang bayang-bayang menara jam sudah menutupi Kaabah. Mecca Royal Clock, akan menutupi bayang-bayang Kabah.

4. Salju Turun di Tanah Arab

Salju Turun di Tanah Arab

Di pertengahan Januari 2016 lalu, salju kembali turun di tanah Arab, tepatnya di pertengahan highway antara Makkah dan Madinah. Berdasarkan penelitian Profesor Alfred Kroner, seorang ahli geologi terkemuka dunia, dari Department Ilmu Bumi, Institut Geosciences, Johannes Gutenburg University, Mainz, Germany, menjelaskan bahwa Era Salju Baru (New Snow Age) sekarang ini telah dimulai,

Salju dari kutub utara mulai merangkak dan perlahan-lahan bergeser ke arah Semenanjung Arabia. Pada saat itu iklim dataran Arab berubah dan menjadi salah satu daerah yang paling subur dan hijau di muka bumi. Ini merupakan fakta sains yang tidak bisa dibantah.

Apa pun yang terjadi katanya, umat Islam harus bersiap siaga, beriman dan beramal soleh kerana itulah hikmah tidak dijelaskan secara panjang lebar mengenai hari kiamat yang tiada siapa tahu kecuali Allah SWT.

5 Comments

Comments are closed.

OTHER POSTS

Subscribe to Denaihati

Dapatkan artikel terkini terus dalam email anda!