Aku Takut Kalau

Aku takut kalau diberhentikan kerja
Aku takut kalau bisnis tak jalan
Aku takut kalau produk tak laku
Aku takut kalau kena saman JPJ
Aku takut kalau anak kantoi UPSR/PMR/SPM
Aku takut kalau aku terkahwin lagi
Aku takut kalau orang tak sokong lagi
Aku takut kalau bos tak pilih aku lagi
Aku takut kalau aku kena AIDS
Aku takut kalau Najib tak boleh pimpin Malaysia
Aku takut kalau Chedet merapu lagi

Aku takut kalau Anwar tak menang-menang
Aku takut kalau KJ jadi PM
Aku takut kalau Hadi tewas nanti
Aku takut kalau aku asyik takut
Aku takut kalau aku Tak takut MATI

Yang lebih hampir pada diri Aku dari segala ketakutan

Yang menyebabkan Aku ingat dunia sahaja
Dunia yang hanya sebagai ladang dan akhirat ibarat rumah yang kekal selama-lamanya.

Aku Sangat Takut Bila Aku Lupa Pada ALLAH.
Sibuk mengejar harta, wanita dan kuasa!

[ad#advertlets336]

57 Comments

  1. Semua rasa takut, bagaimanapun besar atau kecil akan buruk ketika kita
    menghadapinya sendiri. Cari teman baik untuk berbagi ketakutan dengannya.
    Kita cenderung bertahan mengakui rasa takut karena kita khawatir orang lain
    mengecilkan kita. Cari seseorang yang anda percaya dan bagilah apa yang
    menggagu anda. Mereka akan mampu membantu anda melihat apa yang anda
    takutkan dan mendorong mengambil langkah untuk menghadapinya.

  2. Takut bukan hal yang jelak, dalam beberapa kasus takut muncul bagi perlindungan kita sebagai tanda peringatan awal. Tetapi ada perbedaan besar antara takut yang sehat yang dapat membuat kita terhindar dari ujung jurang
    dan takut yang berlebihan yang menjauhkan kita dari kehidupan.
    😆

  3. Rasa takut akan membuat kita tidak bisa beranjak kemana-mana, takut
    meyakinkan kita tidak akan pernah bisa menggapai mimpi, membuat kita berdiam
    dan memisahkan kita dari orang yang dicintai. Rasa takut akan membelenggu
    kemampuan mengembangkan diri dan membatasi apa yang ingin kita coba. Intinya
    takut membuat kehidupan kita semakin sempit.

  4. Lebih baik berani melakukan sesuatu, untuk memenangkan piala kejayaan meskipun harus dihiasi dengan kegagalan daripada di bebani dengan semangat lemah yang tidak senang juga tidak menderita karena mereka hidup dalam cahaya kelabu yang tidak mengenal kemenangan juga kekalahan………….

  5. Apakah lebih baik menjalani hidup tanpa melakukan apapun dan kemudian sukses karena:TIDAK MELAKUKAN APA PUN? Ataukah lebih baik mencoba untuk meraih mimpi kita namun mengalami kegagalan?

    1. Saya lagi setuju kalau kita mencoba untuk mencapai mimpi kita walaupuan sentiasa gagal sebab kegagalan tidak semetinya kita akan pikul benda tu sampai bila2.

  6. “JANGAN BERDOA MINTA TUGAS YANG SESUAI DENGAN KEKUATAN ANDA.BERDOALAH MINTA KEKUATAN YANG SESUAI DENGAN TUGAS ANDA”.
    SUKSES TERLETAK DI SEBERANG KEGAGALAN.KITA SELALU HARUS MELINTASI JALAN BERNAMA “KEGAGALAN” DALAM PERJALANAN MENUJU SUKSES.

    1. Orang yang paling malang di dunia bukanya orang yang tidak memiliki sesenpun uang dalam dompetnya namun orang yang tidak memiliki satu mimpipun.

  7. ” TAK SEORANGPUN BEBAS DARI KEGAGALAN DI DUNIA INI.HANYA MEREKA YANG TIDAK MELAKUKAN SESUATU YANG BERHARGA TIDAK PERNAH GAGAL”.
    Dengan kata lain, jika kita tidak berani mencapai sesuatu, jika untuk melakukannya ada kemungkinan gagal, kita tidak akan mampu mencapai apapun yg berharga, baik untuk diri sendiri maupun untuk dunia.

  8. “Bukanya karena hal itu sulit sehingga kita tidak berani melakukannya, melainkan karena kita tidak berani sehingga mereka menjadi sulit”.

  9. jadi ‘TAKLUKKAN RASA TAKUT MELALUI TINDAKAN.ANDA TIDAK TAHU APA YANG TIDAK DAPAT ANDA LAKUKAN SAMPAI ANDA MELAKUKANNYA”.

  10. “Orang yg takut melemparkan dadu takkan pernah mendapatkan angka enam”
    Adalah sesuatu yg alami jika kita mengalami kegagalan.
    Saat kita masih bayi yg sedang belajar berjalan untuk pertama kali, kita seringkali jatuh sebelum kita mampu berjalan.Juga saat kita belajar mengendarai sepeda, hal yg sama terjadi, kita jatuh.
    Anda akan memperhatikan bahwa setiap kali kita mencoba sesuatu yg baru dalam olah raga , bisnis atau kegiatan apapun kita bisa jatuh dan tersangkut.
    Kalau tiap orang takut terjatuh maka tidak akan ada keberhasilan atau kemenangan karena tiap orang takut untuk mengalami kegagalan.

  11. Takut yang sifatnya mental disebabkan karena kita punya standar, aturan, atau keyakinan yang harus dipenuhi, kalau tidak kita akan merasa gagal. Standar, aturan atau keyakinan ini biasanya timbul melalui pergaulan kita di lingkungan keluarga, teman, dan pekerjaan. Seolah-olah kita harus memenuhi tuntutan mereka dan beban ini membuat kita khawatir apabila kita gagal memenuhinya.

  12. Tipe takut yang kedua adalah takut yang berdasarkan fiksi – bukan kenyataan. Tipe takut yang ini menyebabkan kekhawatiran, kecemasan dan stress padahal semuanya hanyalah anggapan yang tidak didukung fakta-fakta nyata. Misalnya seseorang yang takut bicara di depan umum beranggapan bahwa orang-orang akan mencemoohnya padahal belum tentu hal itu terjadi. Orang ini akhirnya memilih untuk diam saja sekedar mencari aman.

  13. Takut alamiah bisa dikatakan takut yang didasari oleh insting kita sebagai makhluk hidup. Misalnya ketika kita menyeberang jalan, kita akan tengok kiri tengok kanan untuk memastikan kita tidak tertabrak. Takut alamiah ini yang menjadi basic survival nenek moyang kita dulu dari zaman homo sapiens karena kalau tidak kita sudah punah sejak dulu kala. Takut alamiah ini berdasarkan fakta. Jadi ada parameter yang jelas kenapa kita takut sehingga kita mengantisipasinya dengan tindakan.

  14. Ketakutan nampaknya sudah menjadi bagian dari perilaku sebagian besar dari kita: takut gagal, takut ditolak, takut diledek, takut miskin. Bentuk-bentuk ketakutan ini pada akhirnya menyebabkan penyakit mental seperti kekhawatiran, kecemasan, stress, kesedihan dan sebagainya akibat adanya anggapan bahwa masa depan akan lebih buruk dari apa yang dialami sekarang.

  15. Saat anda memiliki impian yang besar, tingkat penghargaan pada diri sendiri dan rasa percaya diri tumbuh cepat. Anda merasa percaya terhadap diri serta kemampuan anda untuk membuat perubahan besar dalam hidup anda berikutnya. Satu-satunya alasan kenapa banyak orang tidak berani memiliki impian besar mungkin karena mereka tidak pernah mengijinkan dirinya sendiri untuk memiliki impian yang SANGAT MUNGKIN diwujudkan.

Comments are closed.

OTHER POSTS

Subscribe to Denaihati

Dapatkan artikel terkini terus dalam email anda!