10 terkaya Indonesia 2010

Assalamualaikum dan salam 1Dunia, jika sebelum ini entri 10 terkaya di Malaysia 2010 menjadi salah satu carian yang paling utama di blog ini maka kali ini nak kongsikan pula 10 terkaya Indonesia 2010. Senarai 10 terkaya Indonesia ini mengikut sumber majalah Forbes Asia keluaran Disember 2010.

1. R. Budi & Micheal Hartono/Banking/$11Billion
2. Susilo Wonowidjojo/Tobacco/$8Billion
3. Eka Tjipta Widjaja/Palm Oil/$6Billion
4. Martua Sitorus/Palm Oil/$3.2Billion
5. Anthoni Salim/Diversified/$3Billion
6. Sri Prakash Lohia/Polyester/$2.65Billion
7. Low Tuck Kwong/Coal/$2.6Billion
8. Peter Sondakh/Investment/$2.4Billion
9. Putera Sampoerna/Investment/$2.3Billion
10. Aburizal Bakrie/Coal/$2.1Billion

Seperti juga Malaysia majoriti 10 terkaya Indonesia dikuasai oleh usahawan berketurunan Cina.

[ad#nuffnang336]

170 Comments

        1. hidup senang perlu pikir mcmner nak elak kan org yg susah(miskin) kpd jalan allah..kita bantu mereka kearah jalan allah…rezeki allah bg…jd bantu la org yg susah….pikir susah dpt susah,pikir senang semua jd senang..ye x? sory menggangu..

  1. Layak untuk direnungkan bagi kita terutama bangsa Indonesia yang sedang berjuang meraih kesejahteraan agar menyadari bahwa capaian materi yang diajarkan oleh Islam bukanlah kehidupan yang glamour dan berfoya-foya.
    Curahan rasa munir ardi @ ..Ayo cegah StressMy Profile

      1. Lantas apa makna pembedaan itu? Mengapa perlu dibedakan? Maknanya adalah Allah swt. membolehkan bahkan mendorong adanya kekayaan bukan untuk dinikmati didunia ini semata-mata. Tetapi untuk diberikan kepada yang berhak, diinfakkan pada hal-hal yang bermanfaat bagi kepentingan umum, untuk membela agama dan negara, serta tujuan-tujuan mulia lainnya.

        1. Sedangkan kekayaan yang hanya digunakan untuk berfoya-foya dan bahkan untuk menyombongkan diri, adalah bencana yang hanya mencelakakan sang pemiliknya saja. Wallahua’lam.

        1. Dalam ayat al-Qur’an dan hadits Nabi saw. kita temukan dua istilah yang berarti kekayaan. Ada istilah ghina (kaya) ada istilah tarof (mewah).

          1. Keduanya menunjukkan makna kekayaan, kebercukupan dan keberadaan. Tapi nash-nash al-Qur’an dan as-Sunnah punya sikap yang berbeda dengan kedua istilah tersebut.

  2. Islam memerintahkan agar hamba-NYA bisa menempatkan kekayaan sewajarnya.Ada hadits dari Abu Hurairah ra.yang menjelaskan hal itu,Rasulullah SAW,bersabda:”Apabila salah seorang dari kalian melihat seorang yang di anugerahi harta dan rupa,maka hendaklah melihat orang yang di bawahnya”{HR.Bukhari}
    Curahan rasa munir ardi @ ..Ayo cegah StressMy Profile

      1. jadi,mengapa mesti menghinakan diri dengan menghambakan kepadanya,dan kenapa pula manusia seringkali mengeluh dan menyesal hanya lantaran ada sedikit harta yang hilang.

            1. Ia tercipta dengan upaya seorang yang menghiasi hari-harinya dengan amal shaleh dan ibadah,bukannnya dengan memperindah bangunan dan tempat tinggal.Hanya,sulit untuk menciptakan hati yang benar-benar Ridha dan lapang.
              Curahan rasa munir ardi @ ..Ayo cegah StressMy Profile

    1. Rumah megah,kendaraan mewah,perabotan luks serta harta menumpuk sudah pasti menjadi impian banyak orang,jujur saja,hampir semua orang menginginkan dirinya berkecukupan kebutuhan materinya.

          1. Kekayaan materi bukanlah faktor utama menjadikan seseorang bisa menuai kebahagiaan,akan tetapi kekayaan jiwalah yang sesungguhnya menjadi modal penting.

Comments are closed.

OTHER POSTS

Subscribe to Denaihati

Dapatkan artikel terkini terus dalam email anda!