Nilai setitis AIR MATA

Aku teringat Kak Ipar aku punyalah minat menonton movie TAMIL. Katanya movie TAMIL ini lebih dramatik daripada HIDUSTAN. Kak ipar kata lebih sedih dan pasti berderai air mata apabila menonton movie TAMIL. Begitu mudahnya kita menitiskan AIR MATA dengan hanya menonton cerekarama, senitron dan filem sedih maka berderailah air mata.

Jika nak dibandingkan lelaki dan wanita pasti semua mengakui bahawa wanita lebih mudah untuk menitiskan AIR MATA. Wanita pasti akan menitiskan AIR MATA apabila menghadapi masalah terutama menghadapi kerenah suami yang semakin jauh dengan keluarga. Ramai yang pasti menitiskan AIR MATA apabila keluarga kita meninggalkan kita TIDAK KEMBALI LAGI. Aku sendiri tidak dapat menahan AIR MATA apabila anak sulong aku pergi dahulu meninggalkan kami …. insyallah semuga DIA menunggu kami di pintu SYURGA.

AIR MATA itu ertinya KESEDIHAN dan tak kurang juga ada AIR MATA apabila kita BERJAYA. Bagi BABY yang masih tidak pandai bercakap AIR MATA itu ertinya mereka lapar atau mereka sudah tidak selesa dengan pampersnya yang sudah over load. Apabila BABY menangis IBU-BAPA pasti faham apa yang BABY mereka inginkan tanpa perlu diberitahu.

Begitu juga ALLAH swt apabila kita HAMBANYA menitiskan AIR MATA ketika bermunajat sujud di hadapan-Nya PASTI ALLAH swt lebih faham apa yang hamba-Nya inginkan tanpa perlu kita berbicara kepada-Nya. ALLAH swt lebih memahami hambanya daripada ibu-bapa memahami BABY yang menangis tanpa berkata.

Al kisah setelah kiamat ketika Nabi saw menyiram api Neraka yang sedang menuju umatnya, maka api itupun mati seketika. Maka Nabi saw bertanya ” Ya Jibrail, air apakah ini? Belum pernah saya melihatnya yang semudah ini memadamkan api itu.” Malaikat Jibrail a.s menjawab ” Air ini hanya air mata, umat-Mu yang mereka menangis oleh sebab TAKUTnya kepada Allah swt di saat mereka menyendiri. Maka Allah swt telah memerintahkan aku supaya aku mengambilnya serta memeliharanya sampai waktu Engkau memerlukan untuk memadamkan api yang menyerang umat-Mu.” (Mau’izhatun)

Itulah nilai SETITIS AIR MATA…….

---

  1. Kita sebagai manusia wajar bilamana suatu saat menangis meneteskan airmata. Namun sekali lagi jangan sia-siakan airmata itu. Airmata yang mengalir jangan sampai terbuang hanya untuk menangisi hidup, keadaan kita sekarang ini, Nasib, Peruntungan apalagi hanya karena cinta.
    Entri terbaru Bang Iwan – Refleksi Sejarah TNIMy Profile

  2. Kata Nabi, setetes air mata dari orang yang takut kepada ALLah akan memadamkan api neraka.
    Entri terbaru Bang Iwan – Refleksi Sejarah TNIMy Profile

    • Orang yang takut kepada Allah bukannya ia lari menjauh, tetapi justru ia lari mendekat kepada Nya.
      Entri terbaru Bang Iwan – Refleksi Sejarah TNIMy Profile

      • Di dalam surat Ar Rahman itu juga, disebutkan bahwa orang yang takut kepada TuhanNya akan mendapat dua surga.
        Entri terbaru Bang Iwan – Refleksi Sejarah TNIMy Profile

        • Di hadist lain dikatakan bahwa dua cairan yang sangat disukai Allah adalah tangisan dari orang yang takut kepada Allah serta darah nya para syuhada.
          Entri terbaru Bang Iwan – Refleksi Sejarah TNIMy Profile

          • Orang yang pernah menangis karena takutnya kepada Allah, akan mustahil masuk neraka, sama seperti mustahilnya seekor unta yang masuk ke dalam lubang jarum, atau juga sama mustahilnya dengan air susu yang sudah keluar masuk kembali ke dalam putingnya. Bahkan di Hadist Qudsi dikatakan Orang yang berdzikir / mengingat kebesaran Allah sehinggalah airmatanya keluar, maka ia akan dinaungi pada hari kiamat di saat tak ada lagi naungan kecuali naunganNya.
            Entri terbaru Bang Iwan – Refleksi Sejarah TNIMy Profile

  3. Itulah, mengapa Tuhan Ciptakan Neraka. Supaya manusia dapat masuk surga….Setetes air mata karena takutnya kepada Allah, akan memadamkan api neraka, dengan kata lain ia dihindarkan dari siksaan api neraka…. Hanya Alah yang Tahu..

  4. Selain itu ada 6 golongan lagi yang akan dinaungi di hari kiamat itu yaitu pemimpin yang adil, orang yang bersedekah secara sembunyi2, orang lelaki yang tahan dirayu oleh wanita cantik, orang yang saling mencintai karena Allah, orang yang masa mudanya selalu diisi dengan ibadah, dan orang yang hatinya selalu terpaut di mesjid

  5. Bahkan di Hadist Qudsi dikatakan Orang yang berdzikir / mengingat kebesaran Allah sehinggalah airmatanya keluar, maka ia akan dinaungi pada hari kiamat di saat tak ada lagi naungan kecuali naunganNya.

  6. Orang yang pernah menangis karena takutnya kepada Allah, akan mustahil masuk neraka, sama seperti mustahilnya seekor unta yang masuk ke dalam lubang jarum, atau juga sama mustahilnya dengan air susu yang sudah keluar masuk kembali ke dalam putingnya.

  7. Di dalam surat Ar Rahman itu juga, disebutkan bahwa orang yang takut kepada TuhanNya akan mendapat dua surga. Di hadist lain dikatakan bahwa dua cairan yang sangat disukai Allah adalah tangisan dari orang yang takut kepada Allah serta darah nya para syuhada.

  8. setetes air mata dari orang yang takut kepada ALLah akan memadamkan api neraka. Orang yang takut kepada Allah bukannya ia lari menjauh, tetapi justru ia lari mendekat kepada Nya

  9. Setetes Air Mata yang Dapat Memadamkan Api Neraka