Ramadhan bulan penuh BERKAT..apa azam kita??

Alhamdulillah syukur sangat Aku diberi peluang oleh ALLAH swt untuk bertemu dengan Ramadhan tahun ini. Ramadhan penghulu segala bulan, bulan yang penuh dengan KEBERKATAN dengan ganjaran yang berlipat kali ganda dan juga bulan Pengampunan. Insyallah Aku berazam untuk menjadikan Ramadhan tahun ini Ramadhan yang terbaik sepanjang penghidupan kerana Ramadhan tahun hadapan belum tentu akan bersua lagi…

Selamat Berbuka Puasa

Aku BerAZAM untuk ….

1. Solat 5 waktu berJEMAAH kerana mengikut Nabi saw sangat memBERATkanNya sehingga Nabi saw mengarahkan para sahabat mengumpul kayu api untuk membakar mereka yang tidak solat berJEMAAH. Nabi tidak pernah solat sendirian sehinggalah Baginda wafat.
2. Perbanyakkan solat SUNAT bermula dengan solat FAJAR, solat ISRAQ, solat DHUHA, solat WUDUK, solat TAUBAT, solat RAWATIB, solat TERAWIH, solat TAHAJJUD, solat ISTIKHARAH, solat TASBIH dan penutup dengan solat WITIR.
3. Istiqomah dengan dzikir pagi dan dzikir petang, dzikir minimum 300 pagi dan 300 petang serta banyakkan Istigfar.
4. Bersedekah setiap hari walaupun HANYA RM1.00.
5. Memberi makan kepada orang yang berbuka puasa.
6. Bertadarus Al-Quran bersama keluarga.
7. Banyakkan IKTIQAF di Masjid pada 10 hari terakhir Ramadhan.
8. Mengadakan majlis ILMU bersama keluarga dengan membacakan beberapa hadis nabi setiap hari.
9. Tidak membazir terutama JUADAH makanan.

Kepada Emak,abah, isteri, anak-anak, adik beradik, keluarga, jiran, teman dan TEMAN BLOGGER aku menghulur sepuluh jari memohon AMPUN dan MAAF jika ada perbuatan, perkataan dan tulisan yang menguris perasaan. DOAkan Ramadhan tahun ini Ramadhan TERBAIK untuk kita semua…..

Fadhilat Amal : Dari Aisyah r.a : “Adalah Nabi saw beriktiqaf sepuluh hari yang akhir dari bulan Ramadhan sehingga wafatnya, kemudian beriktiqaf para isterinya sesudahnya (iktiqaf isterinya adalah di rumah).” (Al-Hadith)

P/s : Entri puasa tahun lepas yang dikitar semula

[ad#serverfreak]

294 Comments

      1. Selain kenikmatan diatas, ramadhan juga memberikan setiap orang yang menjalankannya dengan ampunan dosa yang diberikan Allah kepada hambanya yang melakukan ibadah puasa ramadhan dengan penuh keimananan dan hanya mengaharapkan ridha-Nya.

        1. “Barangsiapa melakukan ibadah Ramadhan karena iman dan mengharap ridlo’Nya, maka diampunilah dosa-dosanya yang telah lewat.” Muttafaq Alaihi.

            1. Ramadhan biasa menjadi tolok ukur kepribadian seseorang, bagaimana kualitas taqwa seseorang terhadap tuhannya dan juga sebagai tolok ukur kehidupan sosial seseorang karena pada bulan puasa terdapat anjuran untuk memberikan sedekah kepada orang-orang yang tidak mampu.

    1. namun kenyataannya keuntungan hanya bagi kaum-kaum kapitalis yang sengaja memasang tayangangan-tayangan menarik tersebut serta mampu membarikan order yang banyak bagi artis-artis ibu kota untuk mendampingi pemirsa televisi di rumah, yang tentu saja hal tersebut sangat menarik perhatian pemirsa televisi terutama ibu-ibu rumah tangga.
      Curahan rasa munir ardi @ ..Yang Telah saya Pelajari selama 15 bulan ngeblogMy Profile

    1. kaum muslim yang secara umum memandang bulan Ramadhan bulan penuh berkah yang dimaknai dengan bulan yang harus diisi oleh ibadah dan melakukan perbuatan-perbuatan baik guna mendekatkan diri kita terhadap Tuhan dengan harapan kita mampu mencapai dan memperoleh ke-fitrah-an kita kembali sebagai manusia yaitu makhluk Tuhan,

            1. Kenyataannya kita hidup di dunia ini membutuhkan materi, bukan hanya sekedar iming – iming surga belaka, dengan imbalan pahala dan berkah yang melimpah.

            2. Dan seharusnya ke-berkah-an kaum muslim juga bukan hanya sekedar perbaikan moral dan mental saja, ironisnya kaum muslim selalu dipandang sebagai manusia yang harus selalu memperbaiki moral tanpa batasan yang jelas tentang ukuran perbaikan moral.

            3. Oleh sebab itu, sudah seharusnya kita wajib menyadarkan diri dengan godaan dan tawaran yang mnggiurkan tersebut , yang hanya akan membawa pada ketamakan dan hedonisme belaka.

      1. Hal ini dilakukan karena puasanya tidak dilandasi dengan ilmu yang cukup. Seorang yang beramal tanpa ilmu, maka tidak menghasilkan kecuali kesia-siaan belaka.

    1. Selain keberkahan karena menjalankan ibadah puasa di bulan Suci, kita juga diberkahi dengan berlimpahnya rejeki misalnya untuk pegawai atau karyawan biasanya akan menerima THR, untuk pengusaha tentunya banyak peluang yang bisa dimanfaatkan, karena tingkat konsumsi di bulan Ramadhan cenderung meningkat dibandingkan bulan-bulan lainnya.
      Curahan rasa Bang Iwan @ ..Dalam Mihrab CintaMy Profile

          1. Ramadhan merupakan bulan penuh berkah, bulan yang penuh berkah dari berbagai sisi kebaikan.
            Persiapan mental untuk menjalankan ibadah puasa dan ibadah terkait lainnya sangatlah penting.
            Curahan rasa Bang Iwan @ ..Dalam Mihrab CintaMy Profile

          1. Dalam rangkaian Ramadhan, Idul Fitri dan Halalbihalal, nilai kemanusiaan-lah yang banyak berbicara. Karena segala tawarannya adalah pembangkitan kesadaran terdalam dari manusia yaitu nilai kemanusiaan.

  1. Berusaha selalu mengendalikan diri dapat menghasilkan karya dahsyat, seperti penelitian riwayat astronot yang mampu mendarat di bulan, konon waktu di usia kanak-kanak mereka telah mampu mengendalikan dirinya.
    Curahan rasa Bang Iwan @ ..82 tahun SUMPAH PEMUDAMy Profile

  2. Dijadikan indah bagi pandangan manusia kecintaan kepada yang diingini : yaitu wanita-wanita,anak-anak,harta yang banyak dari emas, perak, kuda(kendaraan pilihan),binatang-binatang dan sawah ladang Itulah kesenangan hidup di dunia.tapi disisi Allah adalah tempat kembali baik(surga).(QS.3:14). Mendambakan tempat kembali yang baik, salah satunya ajaran takwa yang dijanjikan bagi yang berpuasa, sesuai Alquran.
    Curahan rasa Bang Iwan @ ..82 tahun SUMPAH PEMUDAMy Profile

  3. Namun fenomena yang terjadi disekeliling kita setiap tahun kita melakukan puasa tapi setiap tahun pula sebagian umat ini juga masih belum mampu dengan rapi menjadikan Ramadhan menjadi pengendali yang terbaik sesudah Ramadhan berlalu.

  4. Dalam puasa merupakan sarana memperkokoh keinginan dan kehendak, memberikan pembinaan atas kesabaran, karena itu; orang yang berpuasa harus menahan rasa lapar walaupun dihadapan ada hidangan yang lezat; dan harus mampu menahan rasa haus walaupun dihadapannya ada air dingin nun menyegarkan; dan juga menahan nafsu syahwat sekalipun disampingnya ada istri yang halal nun jelita, padahal tidak ada yang melihat dirinya kecuali Allah, dan tidak ada yang memimpin dirinya kecuali dhamirnya (hatinya), serta tidak bersandar pada yang lain kecuali keinginannya yang kuat dan penuh kewaspadaan.
    Curahan rasa Bang Iwan @ ..Satu Jam SajaMy Profile

Comments are closed.

OTHER POSTS

Subscribe to Denaihati

Dapatkan artikel terkini terus dalam email anda!