Mohon Restu BONDA

Hari ini Hari Ibu @ Mothers’ Day..alhamdulillah aku dapat bertemu ibu, bersalam dan cium pipinya. Jasa mu ibu tidak akan dapat ku balas walau segunung emas aku berikan kepada mu. Terima kasih segalanya.

Allah swt berfirman dalam Surah Al-Ahqaf ayat 15 yang ertinya :

Kami perintahkan kepada manusia supaya berbuat baik kepada kedua orang ibu bapaknya, ibunya mengandungnya dengan susah payah, dan melahirkannya dengan susah payah pula. Mengandungnya sampai menyapihnya adalah tiga puluh bulan, sehingga apabila telah dewasa dan umurnya sampai empat puluh tahun ia berdoa : Ya Tuhanku tunjukilah aku untuk mensyukuri nikmat Engkau yang telah Engkau berikan kepadaku dan kepada ibu bapakku dan supaya aku dapat berbuat amal yang saleh yang Engkau ridhai; berilah kebaikan kepadaku dengan memberi kebaikan kepada anak cucuku. Sesungguhnya aku bertaubat kepada Engkau dan sesungguhnya aku termasuk orang-orang yang berserah diri.
Nota : Juga Doa khas bagi yang menyambut usia 40 tahun.

Apa yang telah kita lakukan pada ibu kita?
1. Menziarahi Nya sebulan sekali.
2. Menalefon Nya setiap hari
3. Memberi duit setiap bulan
4. Memberi hadiah di hari ulang tahun nya.

Aku sering menasihati adik aku supaya memberi duit walau sedikit mana pun kepada ibu setiap bulan walaupun kita kekurangan duit. Insyallah dengan pemberian yang ikhlas bertambah murah rezeki kita. Jangan jadikan alasan tak cukup duit untuk tidak memberi duit kepada ibu kita..ingat semasa kecil dulu ibu berusaha untuk mencari rezeki walau sesukar mana sekali pun bagi memastikan anak-anaknya makan dan bersekolah.

Percayalah apa yang kita buat sekarang kepada ibu kita begitulah yang anak kita akan lakukan kepada kita. Sesal dahulu pendapatan sesal kemudian tiada gunanya.

Fahana – Mutiara

100 Comments

          1. Minta juga ibunda berdoa agar apa-apa yang dicita-citakan tercapai, tentu setelah bekerja keras dan berusaha. Insya Allah gemilang prestasi akan menyertaimu.
            SELAMAT HARI IBU
            SALAM KASIH…
            SALAM SAYANG….
            SALAM CINTA…
            SALAM BAKTI UNTUK BUNDA SEMUA….
            DO’A KU…
            Semoga semua bunda di dunia, Di berikan panjang usia, sehat selalu, dan apa yang pernah di berikan kepada putra putrinya mendapatkan syurga yang paling indah kelak di akhirat. Amin…ya rabbal’ allamin.
            Curahan rasa Bang Iwan @ ..Hasil Lengkap Babak Kualifikasi dan Jadwal Semi Final AFF SUZUKI CUP 2010My Profile

    1. Bahagialah ketika senyum merekah, saat doa mengiringi langkah, kata ridha menghampiri, itulah kebahagiaan yang tidak terbeli dengan materi.

      1. Apalagi bila kita ingat hadist Rasulullah SAW Bahwa berbakti kepada kedua orang tua atau durhaka kepadanya adalah amalan yang segera ditampakan balasannya di dunia.

          1. Tetapi dapat dimaknai lebih dahsyat lagi, yakni sebagai ekspersi keimanan, bukti kecintaan, wujud ketaatan, investasi masa depan, perencanaan reuni abadi di syurga penuh kebahagiaan.

            1. Doa juga sebagai sarana menangkis bala, menghindari musibah, menghilangkan rasa susah, mengubah keluh kesah jadi gairah, menghilangkan kesepian, menghilangkan ketakutan, membuka pintu rizki, meringankan berbagai masalah, dan memantapkan langkah kaki kearah kebaikan.

            1. Ibnu Khuzaimah meriwayatkan….
              Janganlah mendoakan keburukan dirimu, anak-anakmu, pelayan-pelayanmu, atau harta-hartamu, sebab bisa jadi saat itu di kabulkannya segala permohonan dan terkabul pula doanya.

            2. “Maka dari itu mari kita sebagai anak yang sayang pada orang tua kita terutama ibunda, Banyak-banyaklah berbuat baik dan selalu mendoakannya agar selalu bunda mengiringi langkah kita setiap saat.

            3. Berbakti kepada orang tua, mematuhi dan merawat kedua orang tua, menjamin hak-hak mereka, memenuhi kebutuhan mereka, adalah pusat kekuatan energi kehidupan yang menghidupkan.

            4. AL-Quran dan sunnah menegaskan ini sebagai kewajiban.
              Ini menjelaskan betapa besar perhatian ISLAM terhadap kedua orang tua, termasuk juga sanak kerabat yang telah banyak berperan dalam memelihara hidup kita.

    1. Karena itulah para ulama dan orang-orang bijak menyatakan bahwa orang yang durhaka kepada kedua orangtuanya tidak akan berhasil dalam kehidupan di dunia dan tidak akan selamat pula di akhirat kelak.

  1. betapa dahsyatnya doa seorang ibu, baik doa yang baik-baik untuk anaknya, maupun doa yg buruk sekalipun untuk anaknya. naudzubillahiminzalik. Karenanya, wajiblah seorang ibu untuk selalu menjaga lisannya, karena satu kata pun yang keluar dari mulut seorang ibu adalah doa.

        1. Bakti ini terus diberikan sampai akhir hayat keduanya. Bahkan juga sepeninggal keduanya, dengan menyambung silaturahim dan berbuat baik kepada sahabat/orang-orang yang dikasihi keduanya.

        1. Ketika ditanya kepada Rasulullah SAW. akan hal tersebut, jawab baginda: “Ibu lebih penyayang daripada bapak dan doa orang yang penyayang tidak akan sia-sia.”

            1. Mengapa Kita harus berbakti kepada ibunda lebih utama? Islam memberikan penghormatan karena kedekatan perasaan ibu terhadap anaknya.
              Ibu lebih baik dalam merawat anaknya dari pada ayahnya.

  2. Ibu yang kucinta, izinkanlah putramu,
    mengikuti jalan hidupku, pilihanku.
    Ibu yang kucinta, kumohon restu bunda,
    lepaskanlah daku mengarungi samudera.

            1. bu, jagalah lisanmu, perbanyaklah berdoa dengan hal yang baik untuk anak-anak mu, sesakit apa hatimu ibu, coba lah mengadu kepadaNya, namun janganlah kau sesekali mengucapkan hal yang buruk kepada anakmu. Selalu berdoalah kepada Allah untuk menjaga lisan kita :

            1. Bangunkan kami di tengah malam untuk merintih kepada-Mu
              mengadukan derita dan petaka yang menimpa anak-anak negeri ini.
              Izinkan kami membasahi tempat sujud kami
              dengan air mata penyesalan akan kelalaian kami

Comments are closed.

OTHER POSTS

Subscribe to Denaihati

Dapatkan artikel terkini terus dalam email anda!