HIDUP BERANI UNTUK GAGAL selami hati mereka

Alhamdulillah sehingga semalam sudah 85 blogger berani menyahut cabaran “HIDUP BERANI UNTUK GAGAL” dengan berbagai entri yang simple dan yang menarik. Beberapa peserta juga telah menang Hadiah Bertuah bernilai RM50 setiap seorang iaitu Zai Kulim, Zie Fauzi, Ratu Salju, Taufidris, Yuitsumuni dan TheWayIThink.

Hari ini aku nak fokus 3 petikan entri contest yang boleh meransang MINDA BAWAH SEDAR.

1. Masih tidak mengerti? sayu… pilu…apa jua tinggalan… baik atau buruk atau tidak tahu atau tiada apa-apa ada ketika si celupar berbiacara kerna lumrah dan adat manusia (agaknya, semua ke?) mahu menegakkan benang basah atau kerna maruah diri tercabar atau kerna suka suka … sajak menarik daripada Yang Baik teruskan membaca @ Yang Baik.

2. Pernahkah anda mengalami hal yang sama? Marilah kita melihat realiti kehidupan. Setiap orang pernah mengalami kekecewaan dan kegagalan dalam hidup. Bahkan kadangkala semuanya akan datang sekaligus menimpa seseorang. Kalau sudah demikian, kita merasa dunia seakan musnah. Hidup menjadi terasa berat dan seperti memikul beban yang tinggi. Biasanya banyak orang kemudian melihat segala sesuatu itu dari segi negatif. Bagaimana untuk bangkit kembali? Bagaimana caranya membangkitkan semangat kita yang sudah turun? … dapatkan 3 tips berguna untuk terus bangkit daripada kesukaran @ MyAdha.

3. Terlalu sakit pada awalnya. Bukan mudah menjalahi hidup berbekalkan prinsip HIDUP BERANI UNTUK GAGAL. Lagi-lagi, bila kamu perlu memulakannya daripada bawah. Tanpa bimbingan dan kehadiran seorang ayah di sisi, segalanya kelihatan sukar. Mujur, saya masih punya ibu untuk menyokong prinsip HIDUP BERANI UNTUK GAGAL dengan jayanya kini….selami hati kehidupan tanpa ayah dalam kehidupan yang menuh mencabar @ LizaRazak.

Sebahagian daripada pengalaman hidup yang insyallah akan dapat menyentuh hati dan minda. Kita selalu menjerit kesukaran tapi ingatlah sesusah kita pasti ada yang lebih susah daripada kita. Aku pernah melihat sekumpulan manusia di Jakarta yang menunggu di belakang restauran untuk memamah makanan lebihan daripada pelanggan restauran tersebut.

Bersyukurlah dengan apa yang kita ada dan teruskan perjuangan hidup tanpa ada perasaan putus asa walaupun diasak dengan berbagai dugaan. HIDUP BERANI UNTUK GAGAL.

@ Banyak lagi cerita menarik yang akan aku kongsikan petikannya dalam entri yang akan datang. Kepada yang ingin turut serta contest sila terus ke contest “HIDUP BERANI UNTUK GAGAL” dan kongsikan cerita menarik sebagai sumbangan untuk merangsang MINDA BAWAH SEDAR bagi menempuh 2010 yang pasti sangat mencabar.

331 Comments

  1. “Ibarat tangga, maka itu adalah tahapan yang harus kita lalui sebelum mencapai puncak tujuan tangga itu. Sehingga, dalam kamus para pejuang yang ingin meraih sukses itu mungkin sama sekali tidak ada istilah gagal.”

    Betul tu… perjalanan kehidupan ni seperti tangga.. kita mencoba untuk naik tangga tu.. dipertengahan tangga tu, ada saja rintangan yah.

            1. “Dengan mengetahui penyebab dari kegagalan tersebut membuat kita lebih berhati-hati dalam bertindak di kemudian hari.”

              Betul.. baru senang mau menerima hakikat kegagalan kita tu.

          1. Sejenak, coba anda lihat orang-orang yang telah sukses. Tatkala berkisah, mereka menceritakan masa-masa pahit mereka dengan penuh kebanggaan. so..kegagalan adalah bumbu kehidupan.

  2. Dalam beberapa kali kesempatan aku bisa membaca buku, melihat kesuksesan seseorang dalam suatu hal, mendengar kesuksesan seorang teman, merasakan aura kesuksesan seorang sahabat, apapun bentuk kesuksesan itu aku mengambil kesimpulan bahwa mereka memiliki satu kata kunci yaitu semangat berjuang atau semangat bekerja keras, atau kalimat dan kata yang semakna dengan itu.
    Curahan rasa Bang Iwan @ ..Kemegahan Menara Jam MekkahMy Profile

  3. betul bro…
    jadi jangan pernah kita ambiL yang buruk untuk di teladani tapi diambil untk perbaikan masa hadapan..

          1. Ibarat tangga, maka itu adalah tahapan yang harus kita lalui sebelum mencapai puncak tujuan tangga itu. Sehingga, dalam kamus para pejuang yang ingin meraih sukses itu mungkin sama sekali tidak ada istilah gagal.
            Curahan rasa Bang Iwan @ ..Kemegahan Menara Jam MekkahMy Profile

          2. Dan kalimat tersembunyi lainnya yang bisa aku tarik dari jargon popular tersebut adalah bahwa sebenarnya kesuksesan itu juga tidak boleh kita pahami sebagai sebuah posisi puncak, yang berarti adalah sudah tidak ada lagi tempat yang lebih tinggi dari kedudukan puncak sukses kita tersebut. Artinya, kita tidak boleh cepat merasa puas dengan kesuksesan yang telah kita raih dan mengiranya sudah tidak ada puncak lagi.

          3. “Ibarat tangga, maka itu adalah tahapan yang harus kita lalui sebelum mencapai puncak tujuan tangga itu. Sehingga, dalam kamus para pejuang yang ingin meraih sukses itu mungkin sama sekali tidak ada istilah gagal.”

            Benar.. semakin tinggi tangga tu, semakin sukar perjalanan. tapi bila dah sampai dipuncak, senang ker hidup kita nanti.
            Curahan rasa Steward John @ ..Life of a Blogger- HIDUP SEORANG BLOGGERMy Profile

  4. sebagai manusia yang berakal budi, tentu saja Anda bisa mencegah dan menghindari kegagalan. Untuk menghindari sebuah kegagalan, sebelumnya Anda perlu mengetahui penyebab utama kegagalan versi Napoleon Hills berikut ini:

    1. 1. Tujuan hidup yang tidak jelas.
      Manusia hidup itu harus memiliki tujuan, jika tujuan Anda ingin ke arah barat ya persiapkan perjalanan menuju ke arah barat. Jika tujuan hidup Anda nggak jelas, kegagalan akan semakin dekat dalam kehidupan Anda. Bagaimana Anda bisa mencapai suatu tempat jika alamatnya saja Anda tak tau dan tidak berusaha mencari tau?

      1. Setiap pria dan wanita sukses adalah pemimpi-pemimpi besar. Mereka berimajinasi tentang masa depan mereka, berbuat sebaik mungkin dalam setiap hal, dan bekerja setiap hari menuju visi jauh ke depan yang menjadi tujuan mereka (Brian Tracy)
        Curahan rasa fais @ ..Fitur Baru dari Blogger DraftMy Profile

    2. 2. Kurang ambisi
      Ambisi penting untuk menambah semangat Anda mencapai tujuan hidup. Jika Anda kurang ambisi, jalan Anda mencapai tujuan tersendat-sendat. Anda yang kurang atau tak punya ambisi tidak memiliki motivasi untuk mencapai apa yang Anda inginkan. Akhirnya, karena terlalu lamban, Anda bisa bertemu dengan kegagatan.

    3. 3. Perididikan yang tidak memadai
      Di era IT dan globalisasi begini, persaingan semakin ketat dan mengerikan. Tanpa pendidikan yang memadai rasanya semakin sulit Anda menggenggam kesuksesan. Maka jika Anda ingin sukses, mau nggak mau Anda harus punya pendidikan yang cukup. Setidaknya, pendidikan dapat mengasah intelegensia dan intetektual Anda. Hal ini merupakan modal untuk terhindar dan kegagalan dan modal untuk menggapai masa depan yang lebih baik.

      1. 4. Sikap mental negative
        Jika Anda selalu curiga dan iri hati terhadap keberhasilan orang lain, jangan harap Anda bisa meraih kesuksesan yang Anda idamkan. Sikap negatif ini akan merusak mental Anda dan menggiring Anda pada kegagalan. So, tumbuhkan sikap dan pikiran positif pada din Anda. Dan berpikirlah positif tentang orang lain.

        1. Sebagian orang mengatakan kesempatan hanya datang satu kali, itu tidak benar. Kesempatan itu selalu datang, tetapi Anda harus siap menanggapinya

    4. 5. Kurang pede
      Percayalah, rasa percaya diri akan membantu Anda mencapai apa yang anda mau. Jika Anda selalu tidak percaya diri, Anda akan selalu ragu dalam melakukan apapun, sekalipun sesungguhnya Anda mampu. Akibatnya Anda akan akrab dengan kata kegagalan. Nah, nasa pede yang tepat dapat menepis keragu-raguan yang bisa menghambat langkah Anda.

    5. 6. Terlalu hati-hati
      Pada sebagian orang, kesuksesan bisa diraih karena modal nekat. Kadang, terlalu banyak pertimbangan dan hati-hati, malah membuat seseorang tentinggal dan gagal. Saat orang lain sudah hampir mencapai garis finish, akibat terlalu hati-hati dan penuh pentimbangan Anda baru memulai ancang-ancang dan akhirnya tertinggal jauh.

        1. Pikiran Anda adalah komputer yang tercanggih di dunia! Up grade yourself! Maka, jangan pernah berhenti belajar dan mengembangkan bakat Anda. Jangan malas mempelajari keahlian baru yang akan meningkatkan kesehatan, kekuatan mental, dan performa kerja kita. Jangan takut mencoba pengalaman baru. Hal baru dapat menstimulasi pikiran kita. Gunakanlah pengetahuan yang Anda miliki untuk berkarya, mengajar, mendukung orang lain, dan berpartisipasilah dalam membuat dunia menjadi lebih baik.

      1. Urusan kita dalam kehidupan bukanlah untuk melampaui orang lain, tetapi untuk melampaui diri sendiri, untuk memecahkan rekor kita sendiri, dan untuk melampaui hari kemarin dengan hari ini

          1. Hidup adalah sebuah tantangan, maka hadapilah. Hidup adalah sebuah nyanyian, maka nyanyikanlah. Hidup adalah sebuah mimpi, maka sadarilah. Hidup adalah sebuah permainan, maka mainkanlah. Hidup adalah cinta, maka nikmatilah

    1. mengkoreksi kekurangan anda. Dengan demikian, tiket menuju sukses sudah berada dalam genggaman anda. Tapi jika ternyata anda masih gagal juga, berarti ada hal-hal diluar kuasa anda. Jangan patah semangat, jadikan kegagalan itu sebagai cermin untuk menuju sukses, yang penting jangan berhenti berusaha dan juga berdoa, oke!

        1. Orang-orang menjadi begitu luar biasa ketika mereka mulai berpikir bahwa mereka bisa melakukan sesuatu. Saat mereka percaya pada diri mereka sendiri, mereka memiliki rahasia kesuksesan yang pertama

        1. Saya memang mengalami masalah macam tu.. saya cuma mau jadi yang terbaik dan tidak mau ada kesalahan.. tapi jelas yah manusia tu tiada yang sempurna..

        1. Terima Kasih Bro.. saya pikir, sudah tiba masanya untuk saya menerima segala kritikan dari orang lain… ini juga untuk memperbaiki diri sendiri

    2. Kegagalan dapat dibagi menjadi dua sebab. Yakni orang yang berpikir tapi tidak pernah bertindak dan orang yang bertindak tapi tidak pernah berpikir

Comments are closed.

OTHER POSTS

Subscribe to Denaihati

Dapatkan artikel terkini terus dalam email anda!