Gempa bumi Indonesia Kebetulan atau BENCANA dari ALLAH

1. Pada 8/11/2008 Amrozi, Ali Gufron dan Imam Samudra telah dihukum tembah sampai mati oleh Pemerintah Indonesia kerana didapati bersalah mengebom pusat hiburan di Bali.

2. 17/11/2008 – Empat orang terbunuh, ratusan buah rumah musnah dan ribuan penduduk lari ke kawasan lapang apabila satu gempa bumi kuat berukuran 7.5 pada skala Richter melanda kawasan perairan dekat Pulau Sulawesi, timur Indonesia awal hari ini.

3. 12/2/2009 – Sekurang-kurangnya 49 orang cedera apabila satu gempa bumi kuat menggegarkan kawasan berhampiran Kepulauan Talaud, ke utara Pulau Sulawesi, Indonesia hari ini.

4. 8/8/2009 – Ibrohim Alias bersama beberapa teman telah ditembak di rumah setelah bertempur dengan Polis Indonesia. Mereka dikatakan terlibat dengan pengeboman Hotel JW Marriott dan Ritz-Carlton.

5. 16/8/2009 – Seramai tujuh orang cedera selepas gempa bumi kuat berukuran 6.9 pada skala Richter menggegarkan barat Sumatera, Indonesia hari ini, kata seorang pegawai.

6. 2/9/2009 – Beberapa lokasi di Jakarta dan Jawa Barat digegar gempa bumi yang berukuran 7.3 pada skala richter melanda Tasikmalaya dekat Bandung. Dan sehingga kini 78 orang dilaporkan terbunuh dan lebih 50 orang lagi dipercayai masih tertimbus dan kemungkinan besar dipercayai telah mati. Akibat gempa bumi ini juga 88,000 orang dipercayai hilang tempat tinggal berikutan 54,000 buah rumah dan bangunan rosak teruk dalam kejadian itu.

7. 17/9/2009 – Kematian Noordin Mat Top hari ini membawa kepada berakhirnya pemburuan ke atas pengganas No. 1 di Asia itu selama lebih enam tahun, selepas dia terjebak dengan beberapa siri pengeboman dan keganasan di republik ini.

8. 30/9/2009 – Gempa bumi kuat yang berlaku berhampiran bandar Padang di Sumatera semalam sudah meragut 200 nyawa dengan ribuan lagi mangsa tertimbus di bawah runtuhan. Jurucakap agensi bencana Indonesia, Priyadi Kardono, menyatakan angka korban gempa bumi berukuran 7.6 pada skala Richter itu kini ialah di antara 100 hingga 200 orang.

Aku buat sikit analisa kejadian gempa bumi di Indonesia dan Operasi membenteras Penganas Islam. Samada secara kebetulan atau memang sudah ditakdir oleh Allah kejadian gempa bumi yang mengorbankan ramai manusia yang tidak berdosa berlaku setelah Pemerintah Indonesia menghukum atau menembak mereka yang dilabel sebagai Penganas. Jenazah Noordin M Top masih belum pun dikebumikan.

Aku berada di Indonesia ketika Amrozi dan teman-teman dihukum tembak sampai mati. Kubur mereka diziarahi beribu-ribu orang dan katanya harum bak kasturi. Semuga semua Roh yang terkorban samada ditembak atau ditimpa runtuhan bagunan ditempatkan bersama mereka yang beriman dan semuga Allah mengampunkan dosa mereka.

Firman Allah swt  : “Semua yang ada di bumi itu akan binasa, tetapi wajah Tuhanmu yang memiliki kebesaran dan kemuliaan tetap kekal. Maka nikmat Tuhanmu yang manakah kamu dustakan?” Ar-Rahman : 26-28

Iklan : Cubalah keberkesanan MINYAK DARA HABBATUS SAUDA kami yang diproses dari perahan pertama menggunakan ORGANIC COLD PRESS serta dikawal mutu pengeluarannya sila klik @ PESANAN dan kepada yang nak jadi agen klik @ Rakan Usahawan SaudaCare atau sms dengan menaip ANSAR INFO hantar ke 36553.

~Terima Kasih~
Precious – Weblog Popular 1Malaysia

62 Comments

  1. Semoga ujian dan musibah mampu memotivasi kita semua, dari rakyat sampai pejabat, untuk melakukan perubahan yang signifikan dalam kehidupan kita dengan melakukan muhasabah (introspeksi dan mengevaluasi diri) kemudian cepat bertobat kepada Allah dari segala dosa dan kesalahan, sehingga membuat negeri ini terbebas dari bencana dan malapetaka.
    Curahan rasa Bang Iwan @ ..Inilah Video dan Lirik Lagu Andai Aku Jadi Gayus TambunanMy Profile

    1. Dan kembali kepada petunjukNya. Dan segera memperbaiki perkara diantara mereka, dengan Allah, dan apa yang telah direzekikan kepada mereka.

            1. Sesungguhnya bencana gempa atau badai tersebut hanyalah kerugian yang sedikit. Sesungguhnya bencana (gempa) politik jauh lebih besar dimata Allah, daripada gempa Haiti yang menghancurkan kekuasaan orang yang zalim, dan mengganti penguasanya, dan yang tersisa hanyalah orang-orang yang berdosa (yang bertaubat). Dan kita memohon dengan rahmatNya atas janji KeKhilafahan Rasyidin kedua yang tegak atas jalan kenabian.
              Curahan rasa Bang Iwan @ ..Rindu Purnama Sinopsis dan Trailer MovieMy Profile

  2. Jika kita melihat pada tabiat berbagai musibah itu berupa kesengsaraan atau kesulitan lalu melihat waktu kejadiannya di dunia serta sasaran atau obyeknya yang menimpa orang-orang yang ada di sekitar wilayah musibah-musibah itu tanpa membedakan antara orang-orang baik atau zhalim maka bisa dikatakan bahwa ia adalah ujian bagi sebagian orang untuk memilah kualitas keimanan dan ketaatan mereka
    Curahan rasa Bang Iwan @ ..Catatan Dibalik Pidato ObamaMy Profile

  3. Tak dapat dipungkiri memang, Tuhan punya hukum-Nya sendiri. Tetapi, seperti ditegaskan dalam sejumlah referensi agama, manusia diberikan ruang gerak untuk mengubah kehidupannya. Untuk menjadi lebih baik dari sebelumnya, menghindari kemungkinan terjadinya bencana, dan mengantisipasi hal terburuk yang mungkin menimpanya.

    1. Dengan demikian, dalam perspektif teologis, pelbagai fenomena bencana alam yang terjadi akhir-akir ini, merupakan ‘takdir’ Tuhan akibat ulah manusia. Dalam artian, Tuhan menjalankan hukum-Nya sesuai dengan tingkah laku manusia.

      1. yang sering tidak disadari oleh kita. Sehingga, setiap kali terjadi bencana, alih-alih kita introspeksi diri, menyadari kesalahan kita, yang terjadi justru saling tuding dan menyalahkan satu sama lain. Ibarat kata pepatah, ‘buruk muka cermin dibelah’.

        1. Dalam realitas sosial, munculnya sejumlah bencana tidak bisa dipisahkan dari sikap serta tingkah laku individu-individu dalam masyarakat.

          1. Dalam konteks Indonesia, serangkaian bencana alam seperti banjir, tanah longsor, serta semburan lumpur panas, menunjukkan kecerobohan individu-individu terkait dalam serangkaian peristiwa tersebut.

          2. Kasus banjir yang terjadi beberapa hari ini misalnya, merupakan imbas dari sikap ceroboh dan tidak disiplin masyarakat, serta ketidaktanggapan pemerintah setempat atas bencana alam tersebut yang terjadi berulang kali

          3. Pembuangan sampah yang tidak pada tempatnya, semakin minimnya area penghijauan seiring dengan dibangunnya gedung-gedung pencakar langit, serta kelambanan pemerintah dalam melakukan tindakan preventif, merupakan beberapa faktor yang memicu datangnya banjir.

        2. Dari kenyataan di atas, maka jelaslah bahwa dalam tinjauan sosiologis, sejumlah bencana yang menimpa bangsa ini tidak bisa dipisahkan dari sikap serta tingkah laku individu-individu masyarakat negeri ini.

          1. Selagi individu-individu masyarakat negeri ini tidak mengubah sikap serta tingkah lakunya menuju arah yang lebih baik, maka sejumlah musibah lainnya siap menanti kita.

          2. Menyikapi beragam bencana dan musibah yang menimpa negeri ini, hendaknya segenap elemen bangsa ini mampu berpikir jernih, dengan mendudukkan persoalan pada porsinya secara proporsional.

  4. Ironisnya, di tengah maraknya bencana yang melanda bangsa ini, alih-alih melakukan langkah antisipatif dan preventif agar tidak terjadi lagi bencana serupa di kemudian hari, atau melakukan tindakan ‘cepat tanggap’ untuk menyelamatkan para korban, masyarakat dan pemerintah justru saling tuding dan menyalahkan satu sama lain.
    Curahan rasa Bang Iwan @ ..Sarah Idol jadi Vokalis Band CoklatMy Profile

          1. Memang, kata ‘takdir’ seringkali diasosiasikan dengan nada sumir, pejoratif dengan konotasi negatif. Pada hakekatnya, harus disadari bahwa Tuhan tidak akan pernah berbuat aniaya terhadap hamba-Nya.

      1. Kesadaran akan tanggung jawab bersama dalam menghadapi bencana serta musibah menjadi harga mati yang tidak bisa ditawar-tawar.

          1. Dua tinjauan dalam menyikapi bencana yang penulis paparkan, yakni tinjauan teologis dan sosiologis yang saling berkait kelindan, mudah-mudahan menggugah kesadaran masyarakat negeri ini untuk introspeksi diri, menyadari kealpaannya, sehingga tidak lagi saling tuding dan menyalahkan satu sama lain. Dengan demikian, maka solusi atas masalah tersebut diharapkan dapat segera terwujud.

    1. Kalau macam tu, memang saya setuju bangat.. Kerajaan harus memainkan peranan penting.. bagi pendidikan kepada rakyat agar dapat menyelamatkan diri sewaktu bencana ni berlaku

  5. Beberapa tahun terakhir ini tampaknya bangsa Indonesia tak henti-hentinya dirundung bencana. Dari banjir bandang, gempa bumi, tanah longsor, hingga semburan lumpur panas. Kesemua bencana tersebut selalu memakan korban jiwa, dan menyisakan isak tangis serta ratapan pilu keluarga korban yang ditinggalkan.
    Curahan rasa Bang Iwan @ ..Sarah Idol jadi Vokalis Band CoklatMy Profile

    1. Semua yang terjadi dan menimpa manusia merupakan akibat dari ulah manusia sendiri. Inilah yang kemudian disebut dengan ‘hukum alam’, atau dalam bahasa agama dikenal dengan istilah ‘sunnatullah’. Dan Tuhan hanya menjalankan hukum alam tersebut. Di sinilah, ada ruang ikhtiar manusia untuk meminimalisir kemungkinan terjadinya suatu bencana.

  6. Kebetulan sahaja tuh. Dah Indonesia termasuk dalam lingkaran gunung berapi. Sama dengan negara Filipina. Kita bernasib baik tidak termasuk dalam lingkaran tersebut
    .-= Steward John´s last blog ..Botak itu seksi? =-.

Comments are closed.

OTHER POSTS

Subscribe to Denaihati

Dapatkan artikel terkini terus dalam email anda!