Jangan Dera Kami


Firman Allah swt surah Al-Baqarah yang sebahagian ertinya :

Dan ibu-ibu hendaklah menyusui anak-anaknya selama dua tahun penuh, bagi yang ingin menyusui secara sempurna. Dan kewajiban ayah menanggung nafkah dan pakaian mereka dengan cara yang patut. Seseorang tidak dibebani lebih dari kesanggupannya.

Aku memang tak setuju dengan Ibu-Bapa yang mendera anak-anaknya. Yang buang bayi ni lagi ..subhanallah..tak takut ALLAH ke? Ada pulak yang tak nak anak sebab takut tak cukup duit…emmmm…bahaya ni macam tak percaya pada ALLAH swt je.

Firman ALLAH swt surah Al-Baqarah yang sebahagian ertinya :

Allah tidak membebani seseorang melainkan sesuai dengan kesanggupannya. Dia mendapat pahala dari kebajikan yang dikerjakannya dan dia mendapat siksa dari kejahatan yang dibuatnya.

Yakin ni lah ALLAH swt melihat kita setiap masa setiap saat dan menguasai alam dan seisinya…yakinlah!!!

Apa pandangan teman-teman??

119 Comments

  1. Pemberian ASI merupakan metode pemberian makan bayi yang terbaik, terutama pada bayi umur kurang dari 6 bulan, selain juga bermanfaat bagi ibu. ASI mengandung semua zat gizi dan cairan yang dibutuhkan untuk memenuhi seluruh gizi bayi pada 6 bulan pertama kehidupanny
    Curahan rasa Bang Iwan @ ..Profil Calon KapolriMy Profile

  2. Oleh sebagian wanita sekarang, di mana isu emansipasi dan kesetaraan gender sudah mengalir keluar dari batasnya kanalnya, menyusui sering sekali dianggap sebagai beban. Dengan alasan kesibukan, mereka rela tidak menyusui buah hatinya sendiri. Bahkan ada orang tua yang tega enggan menyusui anaknya hanya dengan alasan demi menjaga keindahan tubuhnya. Lalu bagaimana Islam dan para ahli hukum Islam memandang praktek menyusui?
    Curahan rasa Bang Iwan @ ..HIDUP SEORANG BLOGGER sebagai Pe eR TeMy Profile

            1. Dan jika kalian ingin anak kalian disusui oleh orang lain, maka tidak ada dosa bagi kalian apabila kalian memberikan pembayaran sepatutnya. Bertakwalah kalian kepada Allah dan ketahuilah bahwa Allah Maha melihat apa yang kalian kerjakan.”

  3. Allah menganjurkan kita agar menghormati dan berbakti pada orangtua. Mereka yang tidak menghormati dan berbakti pada orangtua, cepat atau lambat akan mengalami kesulitan dan kesusahan hidup yang tak pernah mereka bayangkan. Lalu apakah hubungannya orangtua dan keberhasilan? Dan mengapa orangtua menjadi kunci keberhasilan kita? Bukankah keberhasilan seseorang ditentukan oleh diri kita sendiri?
    .-= Bang Iwan´s last blog ..Dennis Gabor’s 110th Birthday | Google Doodle =-.

  4. Sesungguhnya Allah Ta’ala tidak pernah dan tak akan pernah menciptakan sesuatu apapun dengan sia-sia dan berlepas tangan terhadap apa yang telah Dia ciptakan. Begitu juga dengan diciptakannya manusia sebagai khalifah di muka bumi, maka segala sesuatu tercipta menyertai kesempurnaan fisiknya, dan salah satunya adalah hati yang sangat luar biasa peranannya bagi manusia, sebuah kendali hidup yang akan membawa manusia ke dalam kenikmatan sesungguhnya atau kenikmatan sesaat, sebuah kebahagiaan hakiki atau kebahagian fana, dan bisa menjadi penentu apakah Surga atau Neraka yang akan kita tempati dengan kekekalannya. Maha Suci Allah dengan segala penciptaan-Nya.
    .-= Bang Iwan´s last blog ..Dennis Gabor’s 110th Birthday | Google Doodle =-.

  5. image2 kt atas tu mmg jelas menggambarkan betapa naifnya pasangan ibu bapa dlm menjaga anak msg2..selalunya pn yg bru dpt anak sulung & yg kahwin ketika umur sgt muda, so diorg xbyk pengalaman kn, maka itu la yg terjadi..tp bukan semua la, KEBANYAKAN..
    .-= Dya´s last blog ..Sami Yusuf =-.

    1. @zuriey, hehe dya penah tgk 1 video kt youtube ni tp lupe pulak link die…1 scene dlm citer malcolm in the middle, si ayah ditugaskn utk jd anak die sbb si mak ada hal…then bile si ayah ni pegi jmpe rakan2 die yg kene jg anak msg2 jugak, utk menghilangkn kebosanan diorg compete & gunakan anak2 diorg..care diorg tu sgt teruk huhu…siap bet lg mmg kejam
      .-= Dya´s last blog ..Sami Yusuf =-.

Comments are closed.

OTHER POSTS

Subscribe to Denaihati

Dapatkan artikel terkini terus dalam email anda!