ILMU itu KUASA

ALLAH swt mewahyukan ayat pertama kepada Nabi Muhamad saw “Iqro” yang bermakna “Bacalah”. Hikmah dari membaca adalah ILMU. ILMU menjadi sumber kekuatan manusia. ILMU adalah sumber segala kekuatan dan kejayaan manusia dari zaman berzaman. Bangsa yang kaya dengan ILMU membangunkan tamadun yang hidup subur dalam kegemilangan beratus tahun.

Alhamdulillah satu hari suntuk aku membaca banyak blog-blog yang hebat untuk menambah ILMU membuat blog. 2 ILMU baru aku belajar untuk menambah baik blog yang sedia ada.


1. Memasang Sexy Social Bookmark

Sexy social bookmark ni kita boleh letak disetiap akhir posting dimana kita boleh link terus kepada beberapa social bookmark seperti twitter, facebook dan stumbleupon. Aku dapat informasi yang bagus ini di blog Dilarang Melarang, kawan-kawan boleh visit blog ni kalau berminat nak tambah fasiliti ni di blog. Nak tengok hasil yang aku buat visit 1 Malaysia 1 Kehidupan

2. Adsense Google dalam Artikel

Iklan Adsense ini kita boleh letak dipelbagai tempat antaranya di header dan sidebar. Antara lokasi yang terbaik adalah diantara artikel yang kita tulis. Bagi yang berminat nak tahu secara detail sila lawat blog Tips For New Blogger dan untuk memudahkan tukar adsense code supaya boleh masuk dalam fomat XML blogger guna Blogrowds. Nak tengok hasil yang aku buat visit Semuanya Contest. Semuga lokasi baru ini akan menambah income insyallah.

Benarlah ILMU itu KUASA…

[ad#Mangga 300]

89 Comments

    1. Untuk memiliki ilmu bisa melalui pendidikan formal seperti sekolah, madrasah, atau kursus. Dan bisa juga dengan informal, seperti mendengarkan ceramah atau dengan membaca buku (otodidak).

        1. Banyak ilmu yang harus dikuasai, ada ilmu untuk berdagang, berusaha. Ada ilmu untuk diajarkan lagi kepada masyarakat. Dan ada ilmu untuk mencapai kedudukan, baik di pemerintahan maupun di institusi-institusi lainnya.

          1. Namun ilmu tentang agama tidak boleh dilupakan. Ilmu pengetahuan dan teknologi (IPTEK) harus disandingkan dengan ilmu untuk menguatkan keimanan dan ketakwaan (IMTAK) kepada Allah SWT.

            1. Di dalam beragama kita juga harus memiliki ilmu, sehingga ibadah-ibadah yang kita lakukan sesuai dengan tuntunan Allah dan Rasul-Nya, dan tidak ikut-ikutan.

            2. Rasulullah SAW dalam beberapa hadits mengingatkan kita akan pentingnya ilmu pengetahuan, misalnya : “Tuntutlah ilmu itu mulai dari ayunan sampai ke liang lahat.” Artinya tidak ada kata berhenti untuk menuntut ilmu, selama hayat di kandung badan.

        2. “Apabila mati anak Adam, maka putuslah segala amalnya, kecuali tiga; pertama, sedekah jariah, ilmu yang bermanfaat yang ditinggalkannya, dan anak yang shaleh yang mendo’akannya.”

          1. Mereka yang berilmu, dan diajarkannya ilmu itu kepada orang lain. Maka apabila ia meninggal, kemudian ilmu itu diajarkan lagi kepada orang lainnya, maka syafa’atnya akan sampai kepada yang meninggal.

            1. Ada kata bijak yang sering juga diucapkan oleh para ulama dan para juru dakwah (Da’i) berbunyi : “Untuk dapat mencapai kehidupan yang bahagia di dunia, harus dengan ilmu. Untuk mencapai kebahagiaan di akhirat harus dengan ilmu. Untuk mencapai kedua-duanya juga harus dengan ilmu.”

            2. Alloh Ta’ala akan meninggikan derajat orang yang menuntut ilmu, sebagaimana Firman-Nya dalam Surat Al Fathir: 28 dimana disebut dalam ayat itu “ulama” yang artinya seseorang yang memiliki ilmu (alim).

  1. “Belajarlah karena tidak ada seorangpun yang dilahirkan dalam keadaan berilmu, dan tidaklah orang yang berilmu seperti orang yang bodoh. Sesungguhnya suatu kaum yang besar tetapi tidak memiliki ilmu maka sebenarnya kaum itu adalah kecil apabila terluput darinya keagungan (ilmu). Dan sesungguhnya kaum yang kecil jika memiliki ilmu maka pada hakikatnya mereka adalah kaum yang besar apabila perkumpulan mereka selalu dengan ilmu.”

    1. “Pelajarilah ilmu,
      karena mempelajari ilmu karena Allah adalah KEBAIKAN
      dan menuntut ilmu adalah IBADAH,
      pengkajiannya adalah TASBIH,
      penyidikannya terhadap ilmu adalah JIHAD,
      pengajarannya adalah SEDEKAH,
      dan pemberian kepada ahlinya adalah PENDEKATAN DIRI kepada Allah.
      Curahan rasa Bang Iwan @ ..Hari Aids Sedunia 2010My Profile

      1. Ilmu adalah PENGHIBUR dikala kesepian,
        TEMAN diwaktu sendirian,
        dan PETUNJUK dikala senang dan susah.
        Ia adalah PEMBANTU dan TEMAN yang baik,
        dan PENERANG jalan ke SYURGA.”

        1. Ilmu pengetahuan Islam itu memiliki manfaat yang banyak bagi kehidupan manusia. Antara lain :

          1. Menghilangkan KERESAHAN
          2. Menghindarkan bujukan SYETAN
          3. Mengikis SUNTUK, RESAH, GUNDAH GULANA
          4. Menghilangkan KESEDIHAN
          Curahan rasa Bang Iwan @ ..Hari Aids Sedunia 2010My Profile

          1. “Barangsiapa yang Allah akan berikan KEBAIKAN kepada seseorang, maka Allah memberi KEFAHAMAN dalam ILMU AGAMA.”(HR. Bukhari Muslim)

            1. > ” Ilmu lebih utama daripada harta, karena pemilik harta bisa mengaku menjadi Tuhan akibat harta yang dimilikinya, sedang orang yang berilmu justru mengaku sebagai hamba karena ilmunya.”

Comments are closed.

OTHER POSTS

Subscribe to Denaihati

Dapatkan artikel terkini terus dalam email anda!