Kata cinta sampai keMATI…..tapi!!!

Assalamualaikum dan salam 1Dunia, stress juga bila aku tengok berita kisah kedutaan Malaysia diserang di Jakarta tetapi aku yakin bukan semua warga Indonesia terutama yang selalu datang ke blog ini seperti mereka yang beremosi tu. Kita kan satu rumpun janganlah masalah kecil menyebabkan kita berpecah kerana sememangnya ada mereka yang berusaha untuk kita tidak bersatu. Dalam stress itu aku tengok-tengok entri lama blog ni. Jadi aku nak kongsikan semula satu entri yang memang boleh hilangkan stress.

Gambar dari Google.

Teruja betul bila baca artikel ni dari sebuah blog Happy Moments taklah Islamik tetapi banyak boleh diambil pengajaran hidup berumahtangga. Semuga harapan hidup bersuami-isteri bukan bagai bayangan hidup.

Before – You take my breath away
After – I feel like I’m suffocating
Before – Twice a night
After – Once a month
Before – She says she loves the way I take control of the situation
After – She called me a controlling, manipulative egomaniac

Before – He makes me feel like a million dollars
After – If I had a dime for every stupid thing he’s done…
Before – Don’t stop
After – Don’t start
Before – The Sound of Music
After – The Sound of Silence
Before – Is that all you’re having?
After – Maybe you should just have a salad, honey.

Before- Its like I’m in a dream
After – Its like he’s in a dorm
Before – $60/dozen
After – $1.50/stem
Before – Turbo charged
After – Jump start
Before – We agree on everything!
After – Doesn’t she have a mind of her own?
Before – Victoria’s Secret
After – Fruit of the Loom

Before – Feathers and Handcuffs
After – Ball and Chain
Before – Idol
After – Idle
Before – I love a woman with curves
After – I never said you were fat

Before- He’s completely lost without me
After – Why won’t he ever ask for directions?
Before – Time stood still
After – This relationship is going nowhere
Before – Croissant and cappuccino
After – Bagel and instant
Before – Blind
After – Nearsighted
Before – You look so seductive in black
After – Your clothes are so depressing

Before – Oysters
After – Fish sticks
Before – I can hardly believe we found each other
After -I can’t believe I ended up with someone like you
Before – Passion
After – Ration
Before – Once upon a time
After – The End

Masa bercinta kata Cinta sampai kemati …tapi dah kahwin lain jadinya. Apa komen kawan-kawan?

[ad#Mangga 300]

367 Comments

  1. Tanpa air…
    Tiada kehidupan bagi tetumbuhan
    Tanpa cinta sejati…
    Tiada kebahagiaan bagi insan
    Jalaran cinta adalah gerbang
    Menuju kota kebahagiaan

      1. Belum cinta…
        Bila kesedihan kekasih bukan kesedihan kita
        Bila hati tak mengisakkan tangis ketika kekasih kalut oleh duka
        Sebab cinta adalah…
        Dua raga satu rasa
        Berbagi…
        Itulah inti cinta sejati
        Ombak suka dan duka yang datang silih berganti
        Selalu tersaji nikmat
        Bila dirasakan oleh dua hati…

      1. Mata kepala dipuaskan oleh wajah dan fisik nan indah (cantik atau tampan) dan mata hati dipuaskan oleh ahlak yang baik. Tentu saja, idealnya pasangan hidup yang baik adalah yang berahlak baik dan berwajah cantik.

        1. Adapun, jika seorang pemuda mencintai atau memilih isteri hanya karena wajahnya cantik, padahal agama (ahlaknya) tidak baik, maka cinta yang demikian itu adalah cinta yang bersumberkan nafsu.

            1. Ucapan, sikap dan perbuatannya tidak membuatnya ridho. Tidak membuatnya senang. Dan membuat mereka berdua tidak semakin mendekati jalur kebaikan (agama).

            2. Akan tetapi jika pemuda itu memilih pendamping yang berahlak baik, meskipun wajahnya tidak terlalu cantik, maka ahlak yang baik ini membuatnya ridho.

            3. Sikap, ucapan dan perbuatannya membuatnya senang. Dan karena ahlaknya baik, wajah isterinya itupun semakin lama akan semakin menarik dan cantik. InsyaAllah.

            4. Oleh karena itu, wahai pemuda, tempatkanlah kriteria agama (ahlak baik) ini sebagai kriteria pertama dan utama untuk meraih kebahagiaan di dunia dan di aherat. Lalu bagaimana cara mendapatkan pendamping yang berahlak baik ini ? Sangat mudah!.

            5. Perbaikilah agama dan ahlakmu sendiri. Taatilah perintah agama dan jauhi larangannya. Perbagus ucapan, sikap dan perbuatanmu kepada siapapun. Isilah hari-hari dengan kegiatan yang bermanfaat dan memiliki nilai investasi aherat. Karena sesuai dengan janji Allah, pemuda yang baik akan mendapatkan pemudi yang baik pula. Dan pemuda yang tidak baik akan mendapatkan pemudi yang tidak baik pula . Setelah engkau menjadi pribadi yang shaleh dan taat beragama, maka InsyaAllah, Allah akan menuntun pikiran dan hatimu bagaimana mendapatkan pendamping hidup yang baik pula.

  2. Ketika seseorang yang berakal sehat memilih calon pasangan hidup, dan disajikan banyak nama (hanya nama), tentu yang menjadi kandidat adalah yang memiliki nama-nama paling indah.

    1. Tetapi setelah diperdengarkan alunan suaranya, tentu yang dipilih adalah yang mempunyai suara paling lembut dan merdu. Dan setelah diperlihatkan wajah dari para calon tersebut, maka yang akan dipilih adalah yang paling cantik dan menarik. Namun, ketika diperlihatkan perangai dan ahlak mereka yang sesungguhnya, maka siapa yang akan terpilih ?

        1. Ya, ahlak mulia. Dan dari empat sebab seorang wanita dinikahi (Karena hartanya, karena kecantikannya, karena keturunannya dan karena agamanya) Islam memberi petunjuk bahwa syarat agama yang baik merupakan syarat utama yang tak dapat ditawar.

            1. Diantaranya meliputi pikiran, perasaan, perkataan dan perbuatan. Seorang yang baik agamanya, akan selalu taat menjalankan perintah dan menjauhi larangan Allah.

  3. Cinta…
    Nama lain dari keteguhan hati
    Tuk selalu letakkan hati kekasih diatas
    Demi sebuah pelayaran yang diretas
    Menuju pulau kebahagiaan

      1. Cinta bukanlah benda, yang terlihat
        Namun irama perasaan yang mengalun memikat
        Tersimpan rapi di ruang hati
        Hanya kekasih sejati yang mengetahui

        1. Cinta merupakan percikan Rahmat dari Sang Pencipta
          Dianugerahkan pada setiap insan yang jernih hatinya
          Layaknya telaga…
          Hingga hati kekasih mampu bercermin diatasnya

          1. Cinta adalah kasih sayang yang tersaji
            Seolah kekasih akan meninggal esok hari
            Tak ada insan yang mampu lakukan ini
            Sebelum hati kecilnya menjadi suci
            Bersih dari kerak-kerak keangkuhan hati

            1. Kelembutan cinta
              Usap jiwa pecinta dari setiap peluh
              Seka tetes-tetes kesedihan yang melahirkan keluh
              Lalu membawanya ke tempat teduh
              Jauh dari bising prahara dan nestapa

  4. Rendahnya keangkuhan hati
    Lambungkan makna cinta hakiki
    Laksana lentingan…
    Makin panjang ditarik ke kiri
    Makin jauh batu terbang ke kanan

        1. Jangan sebut cinta…
          Sebelum tetes terakhirnya telah juga meresap ke jiwa
          Lalu setiap ucapan dan tindakan yang tercipta
          Selalu berlandaskan atasnya

            1. Bukanlah cinta…
              Yang membuat insan makin jauh dari Sang Pencipta
              Yang membuatnya tenggelam dalam samudera nafsu dan renjana Yang menjadikannya pemuja keelokan raga semata
              Bukan !!!

            2. Cinta begitu indah hiasi taman hati
              Seperti tulip, mawar dan melati
              Perindah kebun dengan irama harmoni
              Harmoni sukacita, gembira dan bahagia
              Yang mengunjungi nurani silih berganti

            3. Jangan pernah hadirkan cinta dengan paksa
              Karena ia laksana benih tanaman
              Hanya akan tumbuh pada tanah pilihan
              Maka taburkanlah benih cinta di ladang kesucian jiwa
              Lalu siramlah dengan air kasih sayang
              Agar tumbuh dan mekar ceria

  5. Entah suka datang menghiasi hari
    Atau duka yang menghampiri
    Cinta adalah berbagi
    Karena sungguh !
    Meski disemayamkan dalam dua raga
    Sepasang kekasih hanya punya satu hati

  6. Cinta, karya indah Sang Pencipta
    Dimulakan di surga…
    Dirasukkan dalam jiwa Adam dan Hawa
    Lalu dianak-pinakkan ke setiap jiwa
    Dengan kadar yang berbeda…

    1. Suara merdu, untuk didengarkan
      Panorama elok, untuk dilihatkan
      Sedang cinta sejati, untuk dirasakan
      Oleh hati yang murni
      Bersih dari nafsu dan berahi

  7. Cinta mampu melunakkan besi, menghancurkan batu, membangkitkan yang mati dan meniupkan kehidupan padanya serta membuat budak menjadi pemimpin. Inilah dahsyatnya cinta.

  8. Siapapun pandai menghayati cinta, tapi tak seorangpun pandai menilai cinta karena cinta bukanlah suatu objek yang bisa dilihat oleh kasat mata, sebaliknya cinta hanya dapat dirasakan melalui hati dan perasaan.

    1. Kamu tidak akan pernah tahu bila kamu akan jatuh cinta. Namun apabila sampai saatnya itu, raihlah dengan kedua tanganmu dan jangan biarkan dia pergi dengan sejuta rasa tanda tanya dihatinya.

  9. Seandainya kamu dapat berbicara dalam semua bahasa manusia dan alam, tetapi tidak mempunyai perasaan cinta dan kasih, dirimu tak ubah seperti gong yang bergaung atau sekedar canang yang gemericing.

  10. Kadangkala kamu tidak menghargai orang yang mencintai kamu sepenuh hati, sehingga kamu kehilangannya.
    Pada saat itu, tiada guna penyesalan karena perginya tanpa berkata lagi.

    1. Hati-hati dengan cinta, karena cinta juga dapat membuat orang sehat menjadi sakit, orang gemuk menjadi kurus, orang normal menjadi gila, orang kaya menjadi miskin, raja menjadi budak, jika cintanya itu disambut oleh para pecinta PALSU.

      1. Cinta kepada harta artinya bakhil, cinta kepada perempuan artinya alam, cinta kepada diri artinya bijaksana,
        cinta kepada mati artinya hidup dan cinta kepada Tuhan artinya Takwa.

  11. Seandainya kamu ingin mencintai atau memiliki hati seorang gadis, ibaratkanlah seperti menyunting sekuntum mawar merah. Kadangkala kamu mencium harum mawar tersebut, tetapi kadangkala kamu terasa bisa duri mawar itu menusuk jari.

    1. Hal yang menyedihkan dalam hidup adalah ketika kamu bertemu seseorang yang sangat berarti bagimu, hanya untuk menemukan bahwa pada akhirnya menjadi tidak berarti dan kamu harus membiarkannya pergi.

      1. Cintailah seseorang itu atas dasar siapa dia sekarang dan bukan siapa dia sebelumnya.
        Kisah silam tidak perlu diungkit lagi, kiranya kamu benar-benar mencintainya setulus hati.

        1. Kemungkinan apa yang kamu sayangi atau cintai tersimpan keburukan didalamnya dan kemungkinan
          apa yang kamu benci tersimpan kebaikan didalamnya.

          1. Lemparkan seorang yang bahagia dalam bercinta kedalam laut, pasti ia akan membawa seekor ikan.
            Lemparkan pula seorang yang gagal dalam bercinta ke dalam gudang roti, pasti ia akan mati kelaparan.

            1. Cinta sebenarnya adalah membiarkan orang yang kamu cintai menjadi dirinya sendiri dan tidak merubahnya menjadi gambaran yang kamu inginkan. Jika tidak, kamu hanya mencintai pantulan diri sendiri yang kamu temukan didalam dirinya.

            2. Cinta bukanlah kata murah dan lumrah dituturkan dari mulut kemulut tetapi cinta adalah anugerah Tuhan yang indah dan suci jika manusia dapat menilai kesuciannya.

            3. Cinta tak lain sebuah prasasti
              Yang terbangun di pinggir pantai prahara
              Satu hal yang membuatnya kokoh berdiri
              Ialah keteguhan hati tuk selalu setia

    1. Tuhan memberikan kita dua kaki untuk berjalan, dua tangan untuk memegang, dua telinga untuk mendengar dan dua mata untuk melihat. Tetapi mengapa Tuhan hanya menganugerahkan sekeping hati pada kita ? Karena Tuhan telah memberikan sekeping lagi hati pada seseorang untuk kita mencarinya. Itulah Cinta …
      Curahan rasa Bang Iwan @ ..Kontroversi Pembangunan Gedung DPR BaruMy Profile

        1. Cinta datang kepada orang yang masih mempunyai harapan, walaupun mereka telah dikecewakan. Kepada mereka yang masih percaya, walaupun mereka telah dikhianati. Kepada mereka yang masih ingin mencintai, walaupun mereka telah disakiti sebelumnya dan Kepada mereka yang mempunyai keberanian dan keyakinan untuk membangunkan kembali kepercayaan.
          Curahan rasa Bang Iwan @ ..Kontroversi Pembangunan Gedung DPR BaruMy Profile

            1. Cinta dapat mengubah pahit menjadi manis, debu beralih emas, keruh menjadi bening, sakit menjadi sembuh,
              penjara menjadi telaga, derita menjadi nikmat dan kemarahan menjadi rahmat.

            2. Sungguh menyakitkan mencintai seseorang yang tidak mencintaimu, tetapi lebih menyakitkan adalah mencintai seseorang dan kamu tidak pernah memiliki keberanian untuk menyatakan cintamu kepadanya.

Comments are closed.

OTHER POSTS

Subscribe to Denaihati

Dapatkan artikel terkini terus dalam email anda!